Untuk bisa melihat halaman ini, Loe harus Login dulu Bro..
Skylar Diggins and Basketball is Inseparable
“People get to see me on the floor and things like that, on the court, in the WNBA, but they don’t necessarily see the process,” – Skylar Diggins

LA-Streetball.com – Dalam empat tahun terakhir, Women’s National Basketball Association (WNBA) mendapatkan sebuah berkah dalam diri Skylar Diggins. Memulai kariernya di WNBA pada tahun 2013, Skylar menunjukkan performa yang terhitung baik. Hal itu bukanlah sesuatu yang aneh karena Skylar memang menekuni basket sejak dia masih SMA.


Gabungan antara bakat dan latihan yang terus dijalani membuat Skylar menjadi sosok panutan. Saat di SMA dulu, dia selalu menjadi
starter bahkan menjadi kapten timnya dalam tiga tahun terakhir. Di Washington High School, Skylar adalah pemegang rekor sekolah dengan 620 rebounds, 601 assists, 475 steals, dan 161 blocks. Nggak hanya di SMA, Skylar kembali menunjukkan performa gemilang di kampusnya, University of Notre Dame. Empat tahun aktif bermain basket di tingkat universitas, Skylar bermain di 150 pertandingan dengan mencetak rata-rata 15.7 points dan 3.7 rebounds.


Puas bermain basket secara amatir di tingkat SMA dan universitas, Skylar melanjutkan karier basketnya ke tingkat profesional. Pada tahun 2013, Skylar masuk
draft WNBA. Di musim pertamanya itu, dia bergabung dengan Tulsa Shock. Pada akhir musim, dia terpilih masuk All-Rookie Team setelah berhasil mencetak rata-rata 8.5 points dan 1.9 rebounds per game. Karier basket profesionalnya berjalan mulus hingga tahun 2015.


Pada akhir Juni 2015, Skylar mendapat cedera ACL. Dengan cedera itu, dia harus rela istirahat hingga akhir musim. Lalu awal musim 2016, timnya Tusla Shock berpindah
homebase ke Dallas dan berganti nama menjadi Dallas Wings. Skylar tetap bertahan bersama Wings setelah pihak manajemen menawarinya kontrak jangka panjang terlepas dari cedera ACL yang sempat mengganggu kariernya. Hingga saat ini, Skylar mencatat rata-rata 14.4 points, 4.2 assists, dan 2.2 rebounds per game selama kariernya di WNBA.


Tidak hanya urusan basket, Skylar juga sempat meluncurkan sebuah buku yang berjudul T
he Middle School Rules di tahun 2016. Dalam buku ini, Skylar bercerita tentang perjuangannya meniti karier basket sejak kecil.


People get to see me on the floor and things like that, on the court, in the WNBA, but they don’t necessarily see the process. Being able to tell those stories and the lessons that I’ve learned at each stage in my life, might help children that are going through their awkward years, something similar to me. Just showing the other side of Sky,” kata Skylar tentang bukunya dalam sebuah wawancara.

OTHER GIRLS ON THE BLOCK :