Kamis, 6 Oktober 2016
Coach Albud: Mereka udah Seperti yang Saya Mau

Coach Albud: Mereka udah Seperti yang Saya Mau

 

LA-Streetball.com – Persiapan peserta Training Camp CTW 2016 terus dilakukan supaya tim kuat ketika bermain di Hongkong nanti. Latih tanding alias sparring dilakukan sebagai bagian dari persiapan tim. Setelah ngejalanin tiga laga sparring, coach Albud menganalisis perkembangan tim di laga lawan salah satu tim besar di kompetisi basket nasional, Satria Muda (SM) Pertamina.

 

 “Anak-anak emang sedikit kewalahan di masalah offense, buat masalah defense-nya harus ngejaga pemain-pemain big man-nya mereka. Cuma kalo main as team-nya, as a streetball-nya mereka udah seperti apa yang saya mau, fisiknya, kecepatannya, semuanya,” papar coach Albud puas.

 

Coach Albud: Mereka udah Seperti yang Saya Mau 

Kendornya fisik para peserta Training Camp CTW 2016 emang nggak bisa dipungkiri. Maka dari itu, coach Albud bikin program latihan untuk ngakalin waktu yang sempit ini. “Nggak seperti bulan lalu. Paling cuma maintenance, maintenance fisik mereka. Tapi (latihan) fisiknya tuh disusupin sama latihan-latihan teknik, jadi agak diracik. Ada latihan fisik, ada latihan teknik. Tapi semua itu balik lagi, gue harus bikin psikologis mereka setiap latihan tuh fun, jadi nggak keliatan capek, padahal aslinya itu capek.”

 

Selain latihan fisik, strategi tim untuk beraksi di Hong Kong nanti juga penting buat coach Albud. Tapi, coach Albud masih ngerahasiain strateginya. “Kalo ada persiapan khusus, nanti pas lagi di Hong Kong baru ada. Karena kalo secara skill mereka semua udah cukup lah untuk kelas streetball. Cuma mental bertandingnya nih, apalagi kalo lawan tim luar kita kan kadang ciut ya,” tutupnya.

 

 

Photo: Redaksi LA Streetball

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga:

Prastawa Aspac Ngingetin Tim untuk Have Fun

Mental Membaik, No Pressure!

Halaman ini di lihat 2307 kali.
Rabu, 19 Oktober 2016
CTW Team: Mission Accomplished!
  LA-Streetball.com – Perjuangan tim LA Streetball Challenge The World (CTW) 2016 selama masa Training Camp udah terbayar. Bertanding di Hong Kong Battleground, anak asuh coach Albud itu berhasil menangin tiga pertandingan yang dijalanin. Artinya, target yang diminta pihak manajemen dan coaching staff berhasil dicapai oleh Ican dkk. So, Bagaimana tanggepan mereka soal ini, Ballers?…
Selasa, 18 Oktober 2016
Ini Kunci Kemenangan Tim CTW 2016 di Hong Kong!
  LA-Streetball.com – Tim LA Streetball Challenge The World (CTW) 2016 berhasil…