Selasa, 18 Oktober 2016
Ini Kunci Kemenangan Tim CTW 2016 di Hong Kong!

Ini Kunci Kemenangan Tim CTW 2016 di Hong Kong!

 

LA-Streetball.com – Tim LA Streetball Challenge The World (CTW) 2016 berhasil ngeraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan yang dijalanin  di Hong Kong beberapa hari lalu. Menurut salah satu coach di tim CTW 2016, coach Albud, Ican dkk. berhasil sapu bersih semua pertandingan karena nggak nganggap remeh lawan. Selain itu, coach Albud juga punya analisis sendiri mengenai kunci kemenangan anak-anak asuhnya di Hong Kong.

 

“Ya menurut gua sih, anak-anak bermain dengan disiplin ya. Dengan jadwal yang padat, terus pertandingan yang padat juga, perjalanan yang padat juga, anak-anak ngasih daya juang di lapangan tuh emang di levelnya mereka, gitu loh. Terlepas di tiga pertandingan ini level lawannya masih di bawah kita tapi anak-anak nggak ngaggep remeh mereka, respek sama lawan,” kata eks pemain basket legendaris itu.

 

Ini Kunci Kemenangan Tim CTW 2016 di Hong Kong!

 

Dari tiga pertandingan yang udah dijalanin, coach Albud ngeliat banyak hal positif dari perkembangan tim CTW 2016. Meskipun begitu, dia masih ngeliat adanya  beberapa kekurangan di tim. “Minusnya tinggal kepanikan. Kemaren, quarter kedua anak-anak yang di floor lima orang tuh sempet panik gitu, mainnya gerabak-gerubuk dan bolanya tuh kayak cepet-cepet, padahal sebenernya kalo main tenang dan santai, tapi Loe cepet bolanya, alur bolanya juga enak.”

 

Setelah rangkaian program Challenge The World (CTW) 2016 selesai, coach Albud menyampaikan pesan panjang  untuk anak-asuhnya:

 

“Yang pasti kita bukan tim nasional, kita bukan tim club, kita tim komunitas streetball yang emang dinaungi sama LA Streetball. Buat ke depannya kalo wacana Challenge The World next season masih ada lagi, ya buat anak-anak sih jaga level mereka aja, level permainan mereka yang sekarang. Gue sebagai head coach yang ada di LA Streetball kan cuma bisa ngasih taueh, Loe jaga level permainan Loe, ya.’ Masalah jaga kondisi kan itu udah masing-masing gitu, tapi kalo jaga level ya, Loe harus (bisa),” tutupnya.

 

Photo: Redaksi LA Streetball

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga:

The Winning Story: CTW 2016 in Hong Kong Battleground

Yau Yau Coach, Ricky: “They Have Energy”

 

Halaman ini di lihat 1799 kali.
Rabu, 19 Oktober 2016
CTW Team: Mission Accomplished!
  LA-Streetball.com – Perjuangan tim LA Streetball Challenge The World (CTW) 2016 selama masa Training Camp udah terbayar. Bertanding di Hong Kong Battleground, anak asuh coach Albud itu berhasil menangin tiga pertandingan yang dijalanin. Artinya, target yang diminta pihak manajemen dan coaching staff berhasil dicapai oleh Ican dkk. So, Bagaimana tanggepan mereka soal ini, Ballers?…
Selasa, 18 Oktober 2016
Yen, Wasit Cantik di Hong Kong Battleground
  LA-Streetball.com – Ada sesuatu yang seger di pertandingan tim LA Streetball…