10 Pemain Internasional Terbaik di NBA 2019-20 (part 1)

BY sball

25/08/2020

LA-Streetball.com - Walaupun NBA basisnya di Amerika Serikat, mereka menerima pemain internasional untuk ikut bermain. Seorang pemain dikategorikan sebagai pemain internasional kalau mereka lahir di luar Amerika Serikat sekalipun mereka memegang paspor AS.

Pemain internasional pertama yang bergabung di NBA di tahun 1946 adalah Hank Biasatti yang lahir di Italia dan besar di Kanada. Hingga kini, ada ratusan pemain internasional yang pernah bermain di NBA. Nah, siapa aja ya pemain internasional terbaik yang ikut bertanding di NBA musim 2019-20?

  1. Nikola Jokic

Source: denverpost.com

Nikola Jokic merupakan salah satu pemain internasional terbaik yang mengikuti NBA musim ini. Pemain kelahiran tahun 1995 ini lahir dan tumbuh besar di Serbia. Ia sebelumnya bermain untuk klub Mega Vizura di Serbia sejak 2012 hingga 2015. Ia mengikuti NBA Draft tahun 2014 dan resmi bermain di NBA bersama Denver Nuggets di tahun 2015. Dengan rata-rata 20.2 poin, 10.2 rebound, 6.9 assist, dan 1.2 steal di setiap pertandingan, Nikola Jokic menjadi salah satu pemain penting di Nuggets.

2. Rudy Gobert

Source: mainbasket.com

Pemain internasional terbaik lainnya adalah Rudy Gobert yang mendapatkan penghargaan NBA Defensive Player of the Year sebanyak 2 kali di tahun 2018 dan 2019. Ia sendiri lahir di Prancis dan pernah mengikuti FIBA Europe Under-18 Championship bersama tim nasional Prancis. Rudy Gobert mengikuti NBA Draft di tahun 2013 dan resmi bergabung dengan Utah Jazz setelah sebelumnya dipilih oleh Denver Nuggets. Rudy Gobert dijuluki “The Stifle Tower” karena proporsi tubuhnya dengan tinggi badan 2,16 meter dan rentang sayap 2,36 meter.

3. Kristaps Porzingis

Source: espn.com

Kristaps Porzingis merupakan salah satu pemain internasional NBA yang sebelumnya berkarir di negara asalnya. Ia sempat bermain bersama tim Sevilla di EuroLeague sejak 2011. Ia mengikuti NBA Draft di tahun 2015 dan mendapat perhatian dari beberapa tim, salah satunya Los Angeles Lakers. Namun akhirnya Ia memulai musim rookienya bersama New York Knicks. Kristaps Porzingis sendiri lahir di Latvia dan merupakan salah satu pemain aktif yang tertinggi di NBA.

SHARE
SHARE:
95
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...