11 Training Test Items for Bleep Test

BY sball

16/05/2016

11 Training Test Items for Bleep Test

LA-Streetball.com - Setelah terpilih 15 perserta dari screening pada Minggu lalu, para pemain basket berbakat itu akan melanjutkan perjuangan mereka dengan mengikuti Bleep Test hari ini. Di Training Camp Challenge The World 2016 ini, semua peserta wajib melalui 11 training test items Bleep Test. Tes ini bertujuan untuk melatih fisik agar lebih kuat dan stabil. So, kira-kira apa aja 11 training test items untuk Bleep Test itu? Let's check it out, Ballers!

         1. TB/BB
Pertama, semua peserta yang ikut Training Camp akan dihitung tinggi dan berat badannya dengan satuan ukur sentimenter dan kilogram. Dengan adanya detail bobot peserta, maka dapat ditentukan apakah mereka memiliki tinggi dan berat badan proposional atau nggak.

         2. Speed
Latihan apa lagi yang ditujukan untuk mengukur kecepatan? Yup! Lari adalah tes paling sederhana yang dilakukan untuk melatih kecepatan pergerakan loe saat bermain basket. Tes ini akan dilakakukan dengan metode lari sejauh 20 meter.

         3. Agility
Kelincahan adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh pemain basket. Nantinya, tes ini dilaksanakan dengan metode 2 x 4 (8 meter.) Tes kelincahan biasanya berupa zig zag test, quick feet test, 3-cone drill dan masih banyak lagi.

         4. Flexibility
Bukan cuma lincah, pebasket juga harus punya fleksibilitas untuk mencapai performa maksimal. Dalam hal ini, peserta harus melakukan sit and reach guna mengukur fleksibilitas punggung bawah dan hamstring.

         5. Power tungkai
Tanpa kekuatan otot, loe nggak bisa bermain basket dengan tangguh. Kekuatan yang berasal dari bagian tungkai akan dilatih dengan metode V jump. Latihan ini dapat memantapkan kekuatan tangan, kaki, pinggang dan pinggul.

         6. Power lengan
Mungkin loe sudah terbiasa melakukan latihan ini, Ballers. Para peserta Training Camp akan dilatih kekuatan lengannya dengan cara melakukan throw med ball. Seems like easy, right? But, try it then!

         7. M E arm
Pemain basket harus punya otot lengan yang kuat untuk melakukan segala teknik permainannya. Cara paling mudah melatih kekuatan otot lengan adalah dengan push up. Semua peserta akan melakukan push up selama satu menit.

         8. M E abs
Loe pasti mau punya bentuk bodi six pack, kan? Nah, latihan ini bisa melatih kekuatan otot perut dan membentuk bodi lebih proposional. Nantinya, semua peserta akan melakukan sit up selama dua menit.

          9. Power end
Maksud dari tes ini adalah untuk melatih menggali lebih besar kekuatan yang loe miliki. Caranya cukup dengan melompat setinggi 30 sentimeter. Biasanya, power end dilakukan berulang-ulang kali.

         10. Zig zag dribble
Buat loe yang sering ikut latihan basket, pasti tes ini bukan menjadi hal yang asing lagi. Semua peserta akan melalui tes ini dengan waktu yang telah ditentukan.

         11. VO2 Max
Tes ini bertujuan untuk menguji kemampuan tubuh dalam liter per menit atau mililiter per menit dan per kilogram berat badan. Metode yang akan digunakan adalah Bleep Test atau berlari terus menerus di antara dua garis.


Well, rasanya semakin nggak sabar menanti dimulainya Bleep Test, kan, Ballers? So, prepare your best, Warriors!


Photo: 
Redaksi LA Streetball


(IP)













Baca juga:
Inilah Para Peserta Training Camp yang Lolos ke 15 Besar!
Xaverius Prawiro, dari Aspac ke Challenge The World 2016

SHARE
SHARE:
1657
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...