15 Kali Menang Tanpa Sekalipun Kalah

BY sball

24/11/2015

info turnamen basket | Para pemain Golden State Warriors
LA-Streetball.com - Golden State Warriors terus on fire! Menjadi juara NBA musim lalu tak membuat mereka langsung mengendorkan semangatnya di musim ini. Stephen Curry cs menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di liga musim ini. Sebagai catatan saja, Cleveland Cavaliers, yang merupakan lawan Warriors di NBA Finals musim lalu saja kini menduduki peringkat pertama di Wilayah Timur namun sudah menelan tiga kekalahan. Tentu ini menyisakan gap besar antara Warriors dengan tim-tim lain dari segi performa.

Raihan 15 kemenangan beruntun ini membuat Warriors mampu menyamai rekor yang pernah ditorehkan oleh Washington Capital pada 1948-1949 dan Houston Rockets pada 1993-1994. "Ini memanglah tujuan kami dan merupakan sesuatu yang ingin kami rasakan. Ini akan menjadi pencapaian yang sangat besar, karena jelas bisa melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan di masa lampau di liga tentu istimewa. Tetapi Anda tidak pernah tahu, bisa saja kesempatan ini bisa terjadi lagi nanti," ujar Curry setelah ia dan rekan setimnya mengalahkan Denver Nuggets 118-105, Minggu (22/11).

Namun, di balik tiap kesuksesan pasti akan ada nada-nada sumbang yang turut menyertai. Adalah legenda Charles Barkley yang seperti biasa mengeluarkan pernyataan kontroversial. Baginya, Warriors tidak akan sehebat Warriors yang sekarang jika mereka dihadapkan pada kompetisi basket 25 tahun silam. Menurut Barkley, olahraga basket, khususnya NBA, kini tidak lagi "keras" seperti dulu saat ia masih aktif bermain. Barkley bahkan mengatakan bahwa ia dan para pebasket di masanya sejatinya akan "menyiksa" pasukan Warriors jika mereka bertanding di masa itu.

"Saat ini untuk menghadapi pemain hebat seperti Curry, Anda tidak bisa meletakkan tangan Anda ke tubuhnya, Anda tidak diperbolehkan melakukan hand-check padanya (jika dilakukan maka dianggap pelanggaran). Saat ini, semuanya sudah sangat berubah," ujar Barkley.

Memang susah menebak apa yang ada di otak Barkley. Kita tidak bisa langsung menerka bahwa eks pemain bola basket Phoenix Suns itu membenci atau sentimen dengan Warriors. Misalkan, pada bulan Juli lalu ia pernah mengeluarkan pernyataan yang membuat para fans Warriors naik pitam. "Anda tahu mereka (Warriors) tengah menjalani musim yang hebat bersama Stephen (Curry) dan Klay (Thompson). Tetapi para fans tidak perlu lah terus-terusan mengatakan ini. Sungguh ini sangat mengganggu saya."

Di lain kesempatan, Barkley juga mengritik Golden State Warriors yang terlalu mengandalkan jump-shooting dalam strategi bermain mereka. Hal ini menilik pada duet backcourt Curry dan Thompson yang terkenal dengan kemampuan jump-shot mereka yang di atas rata-rata. "Saya sudah mengatakan hal ini selama 16 tahun. Bahwa saya tidak menyukai jump-shooting team. Saya pikir Anda tidak bisa memenangkan gelar championship hanya mengandalkan ini (jump-shot)," kata Barkley. Di akhir musim lalu pun pernyataan Barkley tidak terbukti. Actually That jump-shooting team finally can win a championship, otherwise Barkley had never won it.

Barkley mengenakan T-Shirt yang mengolok-oloknya
Tapi tidak ada salahnya jika kita mengira bahwa Barkley selalu menganggap bahwa barisan pemain NBA di zamannya jauh lebih superior ketimbang para pemain saat ini. Any thoughts? (RAI)



Baca juga: Dua Legenda Puji Curry Setinggi Langit
                Curry Sadar Timnya Diremehkan
                Warriors is a Champion!
                Apa Kunci Warriors Jadi Juara NBA?

SHARE
SHARE:
647
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...