1998, JADI SEJARAH STREETBALL

BY sball

19/01/2018

LA-Streetballl.com - Tahun 1998 adalah tahun bersejarah bagi dunia basket. Berawal dari final antara Bulls dan Jazz yang mencapai angka tertinggi dalam sejarah, diikuti era di masa Jordan pensiun. Tapi di tahun yang sama pun ada sebuah video yang menarik perhatian semua orang di dunia. Di saat itu lah video dari Rafer “skip 2 My Lou” Alston pertama kali muncul. Video tersebut memperlihatkan Alston sedang bermain di Mekahnya para streetballer Rucker Park. Diikuti dengan lagu dari Mos Def yang juga nggak kalah mencuri perhatian. Seketika saat itu semua orang gempar dan terkesima dengan streetball.

Source: Video

Tahun 1999 adalah musim berat bagi NBA dengan pensiunnya Jordan. Tapi dilain pihak streetball, justru tumbuh jadi lahan subur setiap musim panas di sana bertepatan dengan breaknya NBA. Seolah semesta mendukung, streetball jadi “binatang peliharaan” baru bagi para fans. Semua perhatian dan intensi pindah kesana, dan bermunculan lah bintang-bintang AND1. Terbukti di akhir tahun 1999 lebih dari 100.000 copy “the Skip Tape” a.k.a AND1 Mixtape terjual.

 

Source: Image

Hingga akhirnya di pertengahan tahun 2000an nama-nama seperti Shane “the Dribbling Machine” Woney, Anthoney “Half Man, Half Amazing” Heyward, Grayson “the Professor” Boucher, dan Philip “hot Sauce” Campion bermunculan menjadi dewa dalam permainan.

Di tahun 2001, kalo lo masih pada inget iklan Nike freestyle? Iklan itu bisa dibilang terinspirasi dari AND1. Saat itu adalah masa kejayaan streetball di Amerika yang kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Dalam waktu relative singkat kemudian AND1 tournament jadi salah satu liga paling top di dunia. Wave itu pun kemudian nggak cuma berenti di New York, tapi perlahan jadi virus yang menyebar hingga saat ini.

SHARE
811
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...