3 REKRUTAN TERBAIK SMA KE DUKE

BY sball

22/01/2018

LA-Streetball.com - Tim Blue Devil dari Duke University sepertinya bisa lega menghadapi kompetisi NCAA musim depan, pasalnya setelah berhasil mendapatkan R.J Barrett dari Montverde Academy di Florida dan Cameron Reddish dari Westtown School di Pennsylvania, Duke juga akhirnya berhasil mendapatkan pemain sensasional setahun kebelakang, Zion Williamson! Dengan 3 pemain ini berarti pelatih Mike Krzyzewski berhasil merekrut 3 pemain terbaik dari ranking ESPN Top 100 Class of 2018 dimana R.J Barret, Cam Reddish menempati urutan pertama dan ketiga, lalu Zion Williamson ada di peringkat kedua!

Ini menambah portfolio bagus Duke yang di tahun 2017 juga merekrut pemain urutan pertama, Marvin Bagley III, lalu dua dari empat pemain terbaik di tahun 2016 (Harry Giles dan Jayson Tatum), pemain terbaik keempat di tahun 2015 (Brandon Ingram), dan pemain terbaik pertama tahun 2015 (Jahlil Okafor).

 

Source: Image

Duke secara resmi sudah melewati Kentucky University sebagai kampus yang selalu menggaet rekrutan terbaik SMA di Amerika Serikat. Ketika ditanya bagaimana bisa Zion memilih , ia mengakui kalau Mike Krzyzewski hanya menggunakan satu kata “brotherhood”

“Coach K, he came to all of us and he said just that word ‘brotherhood’ is just a very powerful word. He came to us and said if we all can come together, all three of us bring our own talents and our own uniqueness to the table, I feel like all of us together, also with the point guard of Tre Jones, I felt like we can all do something special at Duke University.”

Pemain kunci Duke saat ini, Marvin Bagley, akan menjadi Top 5 di NBA Draft tahun 2018, begitu juga dengan Wendell Carter Jr. Ini berarti memang Duke membutuhkan pemain pengganti yang setara untuk kompetisi NCAA musim depan. Tambahan pemain sekelas Zion Williamson adalah paduan yang cocok Bersama Barrett dan Reddish. Ia tidak butuh memegang bola untuk membuat pengaruh dalam pertandingan. Ia bisa berperan sebagai cutter, screen setter, rebound, dan ancaman pada saat melakukan transisi.

Source: Video

Zion Williamson sendiri sudah pernah kita bahas sebelumnya, ia adalah Raja Dunk di SMA saat ini. Dengan postur 198 cm dan berat 124 kg, Zion adalah pemain yang ditakuti para defender ataupun ketika lawan melakukan serangan. Setiap kali Zion melakukan dunk, media sosial langsung bergetar dengan video highlight darinya. Ia juga sudah mendapat 1 juta followers di Instagram! Semua popularitas ia dapatkan bahkan sebelum ia masuk ke NBA!

Untuk point guard, selain 3 pemain terbaik diatas, sebelumnya Duke juga sudah berhasil merekrut urutan ke sepuluh Tre Jones, yang handal. Jadi kebayang kan squad Duke tahun depan gokilnya kayak apa? Bahkan alumnus Duke, Kyrie Irving terlihat senang dengan hasil perekrutan Duke ini.

 

Source: Image

 

SHARE
754
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...