30K POIN UNTUK DIRK NOWITZKI

BY sball

16/03/2017

 

LA-Streetball.com - Di tahun 1999 seorang anak muda Jerman mengalami pergumulan dalam beradaptasi dengan atmosfir NBA. Yap dia adalah Dirk Nowitzki, di musimnya sebagai rookie, Dirk nggak cuma ngalamin kesusahan dalam beradaptasi di lapangan tapi juga di luar lapangan. Perkara kode pos sampe bayar tagihan bisa jadi masalah buat dia. Tapi untung ada Steve Nash, yang jadi orang paling berjasa dan sabar ngajarin Dirk Nowitzki ini itu. Satu-satunya tempat yang membuat Dirk nyaman adalah restoran Jerman bernama Kuby’s.

Sekitar 18 tahun kemudian, Dirk Nowitzki berhasil meraih 30,000 poin sepanjang karirnya di NBA. Di pertandingan melawan L.A Lakers, awalnya Dirk berhasil mencetak 18 poin di kuarter pertama. Lalu di kuarter kedua ia berhasil mencetak poin kembali dengan fadeaway jumper, membuat Larry nance Jr menjadi saksi perolehan rekor Dirk Nowitzki. Ia kemudian menambah 3 poin kembali sebelum pertandingan sempat dihentikan karena rekan-rekan Dallas Mavericks berbarengan memberi selamat kepadanya termasuk pemilik klub, Mark Cuban.

Ini menjadikan Dirk Nowitzki pemain ke-6 sekaligus pemain non-Amerika pertama yang meraih poin sebanyak itu. Pemain sebelumnya yang meraih itu adalah Kareem Abdul-Jabaar (38,387 poin), Karl Malone (36,928 poin), Kobe Bryant (33,643), Michael Jordan (32,292 poin), dan Wilt Chamberlain (31,419 poin). Dirk diperkirakan akan menyelesaikan musim ini dengan perolehan 30,340 poin. Untuk melewati raihan Chamberlain, Dirk diharuskan minimal mencetak 15 poin selama 70 pertandingan tahun depan. Goal yang tidak mungkin di musimnya yang ke 20.

Rekor yang diraih Dirk Nowtizki tidaklah untouchable dan bisa dikalahkan. Pemain aktif yang berada di jalur untuk melewati Dirk Nowitzki adalah LeBron James yang kini berada di posisi ke-8 dalam all-time NBA scoring dengan 28,286 poin. Dengan rata-rata 25.9 poin tiap pertandingan, di musim ini James mempunyai kesempatan untuk melewati rekor Shaquille O’Neal (yang berada di posisi 7 dengan 28,596 poin) sebelum play-off dan bisa meraih 30,000 poin jika ia konsisten memperoleh rata-rata 23 poin selama 50 pertandingan di musim depan.

Dirk Nowitzki bisa jadi akan dikalahkan oleh LeBron James, tapi setidaknya di saat ini sampai musim depan, ia masih bertengger bersama para legenda NBA lainnya. Ia pun masih mempunyai kesempatan untuk menambah variasi rekor dengan melewati Wilt Chamberlain asal bermain konsisten.

 

SHARE
215
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...