5 Asupan Wajib Ini Dimakan Sebelum Bertanding, Bro!

BY sball

19/02/2016

5 Asupan Wajib Ini Dimakan Sebelum Bertanding, Bro!


LA-Streetball.com - Semua atlet manapun pasti butuh asupan makanan sehat dan bergizi terbaik. Sama halnya seperti para pemain basket, termasuk loe. Sebelum latihan atau bertanding, tentunya loe perlu konsumsi makanan yang bisa bikin stamina loe kuat. Karena itu, 5 asupan ini wajib ballers makan sebelum bertanding.

5 Asupan Wajib Ini Dimakan Sebelum Bertanding, Bro!

   
      1. Ayam
Asupan ini cocok banget buat jadi makanan para pebasket sebelum bertanding. Ayam adalah sumber protein dan lemak baik. Protein membantu loe dan para pebasket lainnya untuk menjaga keseimbangan dan kekuatan selama bertanding. Akan lebih bergizi lagi, kalau ayam yang loe konsumsi ditambah dengan sedikit vitamin dan karbohidrat, seperti salad dan bake potatoes.

     2. Telur
Kalau ballers akan bertanding pada pagi hari, bodi loe butuh banget asupan kaya protein. Telur adalah salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Loe bisa konsumsi telur sebanyak 3 butir sebagai sarapan sehat sebelum bertanding. Half boiled eggs wll be better, bro! Mau lebih nikmat? Tambahkan roti gandum dan sedikit lettuce untuk menyeimbangkan asupan gizi yang loe makan.

     3. Pasta
Selain protein, aspek terpenting buat asupan loe sebelum bertanding adalah karbohidrat. Kalau bisa, hindari nasi karena makanan pokok orang Indonesia ini mengandung glukosa yang cukup tinggi. Loe bisa menggantinya dengan pasta sebagai pengganti karbohidrat pada nasi. If you don't like pasta, then eat potatoes, bro! Kentang juga punya kandungan karbohidrat yang baik untuk bodi loe.

     4. Sandwich
Nah, kalau loe nggak punya banyak waktu buat makan sebelum bertanding, bikin aja roti lapis atau sandwich. Tapi ingat, sandwich yang dibuat harus berisi gizi yang cukup untuk ketahanan bodi loe. Buatlah 2-3 sandwich dengan roti gandum berisi telur, salad dan potongan daging. Tapi, kalau loe sulit menyiapkan itu semua, oleskan aja selai kacang dan keju yang memiliki kandungan protein cukup tinggi.

     5. Buah dan sayur
Mengacu pada 4 sehat 5 sempurna, bodi loe juga butuh vitamin dari buah dan sayur yang masih segar. If you're in hurry before da game, makanlah buah serta sayur yang kaya vitamin dan protein, seperti pisang, alpukat, brokoli dan jagung manis. Buah dan sayur ini bisa memperkuat pertahanan bodi dan mengurangi dehidrasi berlebih selama bertanding.

Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan sebelum bertanding, bro! Semakin banyak makanan yang loe konsumsi, semakin cepat juga loe merasa kantuk karena perut terlalu kenyang. Alhasil, loe malah menguap terus dan nggak fokus bertanding, bro. So, just eat it right, ballers!


Photo: 
Google



(IP)







Baca juga:
Hidup Sehat ala Insane
5 Teknik Plyometric Ini Bikin Lompatan Tinggi, Bro!

SHARE
SHARE:
3663
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...