5 FAKTA ADIDAS MUTOMBO

BY sball

26/09/2017

 

LA-Streetball.com - Kembali ke tahun 1992, Adidas Mutombo menjadi salah satu sneakers yang digilai orang-orang selain Jordan brand dan Patrick Ewing. Kita punya 5 fakta tentang sepatu fenomenal tersebut. Check this out

  1. African print yang terdapat disepatu itu terinspirasi dari daerah asal Dikembe Mutombo yaitu Zaire atau sekarang lebih dikenal dengan Congo. Pattern tersebut sengaja dibuat sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya Afrika yang menjadi banyak asal pemain kulit hitam di NBA.
  2. Logo Mutombo brand yang terdapat di lidah sepatu adalah penggabungan antara unsur huruf M yang menjadi initial Mutombo, nomor 55 yang kemudian membentuk shield dan masih terinspirasi dari motif Africa. Didesain oleh Peter Moore.
  3. Adidas Mutombo diakui oleh globas fashion authorities. DM Museum Fashion Council menyertakan Adidas Mutombo dalam presentasi mereka yang artinya sepatu ini punya nilai yang tinggi banget dari segi fashion.
  4. Adidas Mutombo bisa dibilang jadi sepatu basket yang paling simple di jamannya. Karena tidak memiliki technology yang macem-macem di dalamnya.
  5. Adidas Mutombo nggak pernah punya repertoire yang jelas. Nggak jarang sepatu tersebut memang hanya diperuntukan untuk dirinya dan tidak ada di pasaran. Sehingga sempat nggak ada yang tau kalo sepatu ini sempat keluar serie keduanya juga serie retronya setelah 20 tahun.

 

 

SHARE
732
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...