5 Pebasket Pendek Terfavorit di NBA

5 Pebasket Pendek Terfavorit di NBA

BY sball

18/08/2015

LA-Streetball.com - Banyak yang mengatakan bahwa basket adalah olahraga yang hanya diperuntukkan bagi memiliki badan tinggi. Orang yang pendek akan kesulitan bersaing di olahraga ini. Sudah banyak contoh yang menunjukkan bahwa pemain bola basket "tinggi-besar" dapat mendominasi permainan. Sebut saja legenda-legenda NBA seperti Kareem Abdul-Jabbar (218 cm /LA Lakers), Hakeem Olajuwon (213 cm/Houston Rockets), hingga pemain yang masih aktif bermain hingga kini, Dwight Howard (211 cm).

Baiklah, tiga pemain yang disebutkan berposisi center, sehingga wajar tubuh mereka tinggi besar. Mari sekarang kita beralih ke posisi pemain yang mungkin bertubuh mungil di antara yang lain, yakni point guard. Namun ternyata, banyak point guard andal saat ini yang ternyata tinggi badannya lebih dari 185 cm. Contohnya banyak, sebut saja Stephen Curry (191 cm/Golden State Warriors), John Wall (193 cm/Washington Wizards), hingga Russell Westbrook (191 cm/Oklahoma City Thunder).

Kendati demikian, NBA beberapa tahun lalu pernah memiliki deretan pebasket pendek yang andal, bahkan mereka menjadi favorit banyak orang. Siapakah mereka? Let's check it out, ballers! (RAI)



Baca juga: Anomali Pemain NBA Berpostur Pendek


Back 5. Earl Boykins (165 cm)

SHARE
SHARE:
16856
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...