5 Sepatu Basket Paling Nyaman

BY Webstylers

17/06/2013

Setiap orang pasti punya opini berbeda mengenai kenyamanan dan kecocokan dalam memilih sepatu basket. Ada yang lebih suka memakai sepatu basket yang pinggirannya rendah karena dapat memperlancar pergerakan kaki, namun ada juga yang lebih memilih sepatu basket yang pinggirannya agak tinggi, guna menahan ankle kaki kita dari cedera.

 

Sedangkan disisi lain, beberapa pebasket tak hanya membedakan dari fungsi dan kenyamanan saja tapi juga dari tempat bermain, misalnya apakah sepatu ini lebih pas digunakan pada lapangan indoor atau outdoor, serta masih banyak lagi argumen lainnya yang sering dilontarkan ketika membicarakan sepatu basket paling pas dan nyaman untuk dipakai. But the most important thing is: always wear your most comfortable shoes whenever you wanna play ball. Pasalnya, kalau kaki loe saja sudah merasa tidak nyaman, permainan loe pun bisa menjadi kacau dan tidak fokus.

 

Berdasarkan riset yang dibuat oleh website “The Adrenalist”, ada 5 sepatu basket yang dianggap sebagai sepatu basket paling nyaman untuk dipakai oleh para pencinta olahraga basket. Penasaran apa aja?

Here they are:

 1.     Nike Air Zoom Huarache 2K4

Sepatu ini dianggap sebagai salah satu sepatu basket terbaik yang pernah ada. Eric Avar yang menjadi designer dari sepatu Nike Air Zoom Huarache 2K4 menggabungkan tema modern dan klasik dalam bentuk sepatunya. Dengan menggunakan lightweight Phylon sole dan low-to-the court Nike Zoom membuat sepatu ini tidak hanya memiliki style dan model yang keren, namun juga sangat nyaman untuk dipakai, baik di lapangan indoor maupun outdoor dan harganya pun terjangkau.

 

Hal ini terlihat ketika ketika L.A. Lights Streetball pertama kali hadir di Jakarta pada tahun 2005, banyak sekali para ballers yang memakai sepatu Nike Air Zoom Huarache 2K4 dalam pertandingan  Open Run Jakarta.

 2.     Adidas Adizero Crazy Light 2.0

Selain model, style dan kenyamanannya yang sangat baik untuk dipakai oleh para pebasket, sepatu Adidas Adizero Crazly Lights 2.0 dikenal sebagai sepatu basket paling enteng di dunia. Dengan berat yang hanya 9,5 Ons, mungkin para ballers lebih bisa melakukan dunk di Open Run L.A. Lights Streetball nanti. Who knows, right?

 

 3.     Nike Air Force Max 2013

Seri sepatu Nike Air Force dimulai sejak tahun 1982. Umumnya, sepatu sejenis Nike Air Force memang lebih dianggap sebagai sepatu “koleksi” karena bentuknya yang memang “oldschool” dan terkesan bulky. Namun kenyataannya, semua pebasket yang pernah menggunakan sepatu Nike Air Force Max 2013 memuji dan menganggap bahwa sepatu ini merupakan salah satu sepatu basket paling nyaman yang pernah ada.

 

Bahkan, di tahun 2013, Nike Air Force mengeluarkan seri Nike Air Force Max 2013 yang menggunakan berbagai teknologi baru, seperti Vac-Tech composition, added support in the toe-cap and heel, hingga shock absorption di bagian teknologi cushion.


 4.     Reebok Question

Kalau ballers mengidolakan pebasket ternama dunia yaitu, Allen Iverson, then these shoes will probably the best choice for you guys. Nama sepatu “Question” diberikan untuk menyambungkan dengan nickname dari Iverson, “The Answer”. Sepatu Reebok Question diakui memiliki tingkat keempukan dan kenyamanan yang sangat tinggi. Dengan desain yang low-cut dan high-cut, maka sepatu ini sangat flexible untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan para pebasket. Walaupun sepatu Reebook Question dikeluarkan belasan tahun silam, namun di akhir bulan lalu, Reebok mengeluarkan produk ini dengan pilihan warna putih merah, yang dulu sering kali dipakai oleh Allen Iverson.

 

Seperti yang loe ketahui,  Allen Iverson juga merupakan seorang streetballer. Nah, kalau loe mau jago main streetball kayak dia, at least start with the shoes first kali ya? Hopefully the rest will follow.


 5.     Nike Zoom Hyperenforcer

The last but not least, sepatu yang baru dikeluarkan tahun 2013 yaitu, Nike Zoom Enforcer, diakui sebagai sepatu paling top notch dalam segala hal. Selain ringan, harganya pun cukup terjangkau. Dengan bahan yang tipis dan kuat, sepatu ini juga sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari dalam bermain basket, baik indoor atau pun outdoor.

 

Jadi, buat loe yang berada di posisi big man, dunker, guard, handler, atau apapun, sepatu Nike Zoom Hyperenforcer sangat pas bagi loe semua. Desain dan modelnya pun dianggap sebagai “most swagged” basketball shoes ever designed. Apalagi, dengan teknologi low heel dan high collar top-line design nya membuat Nike Zoom Hyperenforcer menjadi sepatu paling nyaman untuk dipakai oleh siapapun.

 

Now, ballers, the decision is all yours. Jadi, apakah loe sudah punya sepatu basket yang nyaman untuk dipakai saat Open Run? Kalau belum, kenapa nggak mencoba memilih salah satu dari sepatu di atas? Siapa tahu permainan loe bakal lebih gokil, lebih cepat, lebih lincah dan membuat para judges tertarik untuk memasukkan kalian ke tim City Selection kota kalian. Dare to try?

SHARE
SHARE:
15725
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...