5 TAHUN LAGI UNTUK RUSSELL WESTBROOK

BY sball

03/10/2017

 

LA-Streetball.com - Para fans Thunder di Oklahoma dan belahan dunia manapun bisa bernapas lega, pasalnya Russell Westbrook sudah sepakat berkomitmen untuk Oklahoma City Thunder dalam waktu yang cukup lama. Ia menandatangani perpanjangan kontrak selama 5 tahun dengan nilai $205 juta dollar! Ini merupakan nilai kontrak yang fantastis dan terbesar sepanjang sejarah NBA dan mengalahkan nilai kontrak Stephen Curry yang beberapa waktu lalu juga memperpanjang kontrak bersama Warriors dengan nilai $201 juta dollar.

Momen ini jelas menghilangkan kegelisahan para fans yang takut kehilangan Westbrook karena kontrak Westbrook tinggal satu tahun lagi bersama dengan klausul free agency atau player option. Kegelisahan ini merebak karena Thunder punya deadline hingga 16 Oktober nanti untuk memutuskan apa Westbrook akan tetap tinggal di Oklahoma atau tidak.

Deadline ini diberikan oleh NBA untuk para klub yang ingin memperpanjang kontrak pemainnya dengan jenis kontrak “supermax” yaitu kontrak yang hanya bisa diberikan oleh pemain superstar dengan kriteria yang ketat. Kriteria pemberian kontrak supermax ini antara lain sudah 2 kali atau lebih masuk tim All-NBA, memenangkan MVP, atau penghargaan Defensive Player of The Year. Russell Westbrook masuk dengan kriteria ini karena ia mendapatkan trofi MVP musim lalu. Tetapi dengan ini setidaknya berarti Westbrook akan tetap menjaga Thunder hingga ia berumur 33 tahun di musim 2022-2023.

Gak cuma fans yang senang dengan perpanjangan kontrak ini, Walikota Oklahoma Mick Cornett juga senang sampai mendeklarasikan kalau setiap harinya di Oklahoma adalah Russell Westbrook Day!

Source; image

Source; image

Mick Cornett juga menyebut Westbrook sebagai kaum millennial:

Image; source

Wah semoga gak di demo ya Pak! Eh??

SHARE
463
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...