A SAD DUNK CONTEST!

BY sball

23/02/2017

 

LA-Streetball.com - Don’t expect too much. You will be disappointed. Mungkin terms ini bener banget buat dunk contest di All-Star Weekend kemarin. Adanya Aaron Gordon, yang tahun lalu ngasih kita show yang bikin kita gak move on. Sampe Derrick Jones Jr yang punya vertical leap lebih tinggi.

Masih pada inget kan kejadian di dunk contest kemaren? Banyak banget yang kecewa. Kalo lo sempet liat Twitter kemaren, banyak banget yang mocking All Star dunk contest 2017 ini. Bahkan sampe ada meme Russel Westbrook menguap karena terlalu bosan (kalo lo triple double terus di NBA, lo bebas sih, mau nguap atau apapun itu). Menurut mereka dunk contest tahun ini jauh dari kata kreatif apalagi inspiratif.

Kekecewaan itu gue rasa nggak bisa terelakan dari kegagalan Aaron Gordon. Yah tanpa bermaksud mendeskriditkan dia tapi ekspektasi udah keburu ditaro tinggi banget buat dia. Apalagi dia sempet keluarin statement sehari sebelum Dunk contest “you’re going to have to wait until Saturday to see my idea, It’s going to be innovative, it’s going to be technologically oriented. It’s going to be original and creative”. Yah kalo dari apa yang diliatin ke kita sih emang nggak salah yah, tapi salahnya adalah ketika dia nggak make it sampe harus empat kali baru akhirnya trick itu berhasil. Sampe-sampe Gordon udah nggak mau lagi ikutan dunk contest tahun depan.

Nggak tau ada hubungannya sama kegagalan dia apa nggak tapi toh All Star Slam Dunk Contest tahun ini tidak memberikan  sesuatu yang baru bukan cuma Gordon tapi juga kontestan yang lain. Hingga akhirnya banyak yang bilang Dunk Contest 2017 itu sampah. Sabar!

Kejadian serupa sebenernya pernah terjadi di All Star Slam Dunk Contest 1997. Kurang lebihnya banyak lah yang berpikiran sama. Padahal di malam itu NBA masih punya nama-nama kayak Michael Jordan, Shawn Kemp, Scottie Pippen dan Clyde Drexter. Tapi dari sederet nama itu nggak ada satupun yang tampil di dunk contest.  Siapa aja yang jadi kontestan? Mereka lah Darvin Ham, Chris Carr, Bob Sura, Micahel Finley, Ray Allen dan si rookie Kobe Bryant.

Apa yang mereka tampilkan? Boring! Selain Kobe, semua yang disuguhkan seakan nggak punya personality. Nggak ada dunk iconic kayak honey dip nya Vince Carter, atau dunk fenomenal Spud Webb. Kalo di film aja basket bisa digabung dengan banyak hal, kayak the sixth man ngegabungin basket sama hantu, atau Air Bud basket dan anjing atau juga flubber gabungin basket sama science, kenapa di dunk contest nggak bisa dicolong yah ide-idenya? Padahal itu adalah moment harga diri lo sebagai pemain basket bisa lo tunjukin di situ.

Entah apa yang membuat kedua All Star Dunk Contest season itu terasa begitu garing. Meskipun Glenn Robinson III menutup aksinya dengan dunk yang gila dan susah banget toh orang akhirnya keburu drop duluan dengan hasilnya. Mirip kejadian di All Star 1997 di mana Kobe menang tapi nggak dikenang!

 

https://www.youtube.com/watch?v=91z3Z69BktQ

SHARE
333
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...