Abaikan MVP, Davis Ingin Titel Juara NBA

BY sball

30/09/2015

pemain basket terkenal | Anthony Davis
LA-Streetball.com - Bagi beberapa pemain pencapaian individu amat sangat penting, karena dapat menambah nilai atau value mereka di mata orang. Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Anthony Davis. Pemain bola basket kelahiran Chicago 22 tahun silam ini, pada musim lalu menduduki peringkat ke-5 kandidat peraih MVP. Namun, baginya capaian individu tidak terlalu penting. Bagi Davis, hal yang masif adalah kemenangan tim, ketika ia bersama rekan-rekannya bahu membahu memenangkan titel championship. Itu target utamanya saat ini.

Ia tidak ingin ambil pusing atas kegagalannya menjadi MVP pada musim lalu. Sudah cukup bagi Davis meraih banyak gelar individu di kompetisi level Universitas dulu, saat ia memperkuat tim Kentucky Wildcats. Reputasinya harum di level tersebut. Sekarang, pemilik alis unik ini ingin mendapatkan kejayaan yang lebih di NBA bersama New Orleans Pelicans.

"Pada akhirnya, apa yang saya benar-benar inginkan adalah memenangkan cincin juara NBA, sebanyak mungkin. Dan saya pikir ini dapat membantu Anda ketika orang-orang di luar sana mulai memperdebatkan apakah Anda hebat atau tidak," ujar Davis.

Selain itu, Davis juga menilai hanya beberapa pemain saja yang bisa dikatakan hebat meskipun belum pernah meraih gelar championship. Bisa dikatakan, beberapa pemain yang dimaksud Davis itu di antaranya Patrick Ewing, Charles Barkley, hingga Dikembe Mutombo. Ketiga legenda NBA ini tidak pernah meraih gelar championship di sepanjang karirnya.

"Banyak orang-orang yang mengatakan kepada saya betapa banyak pemain bagus di liga, namun hanya sedikit pemain yang hebat. Saya ingin berada di dalam kategori (hebat) itu!" ujar Davis semangat.

Bukannya skeptis dengan peluang Davis mendapatkan gelar championship bersama Pelicans. Namun, realistis saja. Pelicans tidak dihuni oleh banyak pemain bintang dan tidak memiliki pengalaman yang cukup untuk menjadi juara NBA. Jadi, tampaknya akan sulit bagi Davis meraih cincin NBA, kecuali ia mau bergabung dengan tim-tim lain berlabel "raksasa" seperti LA Lakers, Chicago Bulls, Golden State Warriors atau Miami Heat. (RAI)




Baca juga: Kevin Garnett + Kevin Durant = Anthony Davis
                Shaq Remehkan Anthony Davis
                Teror Anthony Davis

SHARE
SHARE:
690
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...