Ada Keretakan di Kubu Cavaliers?

BY sball

30/12/2014

artikel olahraga basket | LeBron James dan David Blatt
Santer dikabarkan bahwa tengah terjadi keretakan antara para pemain Cleveland Cavaliers dengan sang pelatih, David Blatt. Salah seorang sumber terpercaya menyatakan bahwa Blatt tidak mendapatkan kepercayaan dan respek dari sebagian pemain, terutama para bintang seperti Kyrie Irving, Kevin Love, dan LeBron James.

Sebagaimana diketahui, Blatt merupakan pelatih Rookie di NBA. Sebelumnya, ia tidak pernah sekalipun mencicipi kerasnya persaingan liga NBA dan hanya melatih klub basket di Rusia dan Israel. Jadi, cukup wajar bila beberapa pemain memandangnya sebelah mata. Ditambah Blatt masih belum mampu mengangkat performa tim asuhannya yang bermain inkonsisten sejauh ini. Pencapaian 18 menang- 12 kalah menggambarkan hal tersebut.

Namun, ketidakharmonisan tersebut segera disanggah oleh LeBron. "Saya pikir hubungan saya dengan pelatih (Blatt) berjalan semakin baik dari hari ke hari. Baru 2 bulan kami menjalani musim bersama. Saya belum terlalu mengenalnya dengan baik, begitu pula sebaliknya. Ini adalah tahun pertama kami bersama. Akan tetapi ia mendapat perhatian yang baik dari kami para pemain."

Point guard Kyrie Irving juga tak mau ketinggalan menanggapi isu ini. "Saya akan melakukan segalanya untuk Blatt. Saya tahu bahwa semua pemain akan melakukan hal yang sama. Permasalahnnya adalah kami tidak bisa menyalahkan soerang pelatih yang baru memasuki tahun pertamanya melatih, untuk mengetahui karakter semua pemain."

Ya, semua orang butuh adaptasi. Begitu pula dengan David Blatt. Menjuarai liga basket Eropa bersama Maccabi Tel Aviv, tak serta merta membuatnya langsung bisa menguasai kompetisi keras macam NBA. It takes time to make everything go right.

SHARE
SHARE:
590
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...