Adidas Tak Perpanjang Kontrak dengan NBA

BY sball

24/03/2015

artikel olahraga basket | Jersey Adidas tim NBA
LA-Streetball.com - Perusahaan apparel dunia asal Jerman, Adidas, menyatakan tak akan memperpanjang kontrak kerjasamanya dengan NBA. Diketahui, Adidas telah menjadi sponsor utama jersey seluruh tim NBA sejak tahun 2006. Kontrak mereka akan berakhir pada NBA musim 2016/17, dan telah memutuskan tidak akan melanjutkan kiprahnya sebagai salah satu pendukung liga basket terbesar di dunia itu.

Penyebab Adidas enggan memperpanjang kerjasamanya ditengarai karena badan liga NBA telah membuka negosiasi dengan perusahaan apparel lain untuk menjadi sponsor utama jersey. Nama Nike dan Under Armour menjadi yang terdepan sebagai pengganti Adidas di tahun 2017 mendatang. Selain itu, keuntungan yang tidak sesuai harapan juga menjadi alasan Adidas menarik diri dari NBA.

Saat ini, Adidas sendiri dikabarkan sudah kalah populer dari dua pesaingnya, Nike dan Under Armour, di pasaran negeri Paman Sam tersebut. Meskipun begitu, bukan berarti Adidas sepenuhnya hengkang dari dunia basket. Mereka tetap akan mengendorse para pemain bola basket potensial ke depannya. Untuk saat ini, Adidas telah mengendorse beberapa pebasket bintang seperti Damian Lillard, Derrick Rose hingga John Wall.

Lepasnya Adidas itu bisa berarti kita akan mengucapkan 'goodbye' kepada jersey berlengan atau sleeve jersey, yang banyak menuai kritik. Beberapa tahun terakhir, Adidas mencoba mengeluarkan inovasi berupa desain jersey NBA berlengan. Tak pelak hal ini dikecam oleh banyak pebasket NBA karena dianggap tidak cocok dan mengganggu permainan mereka. Beberapa di antara mereka yang tidak setuju dengan pemakaian jersey berlengan ini adalah LeBron James (Cleveland Cavaliers) dan Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks).

(RAI)

Baca juga: Dijual, Jersey Bulls Nomor 45 Michael Jordan

SHARE
SHARE:
2487
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...