ADIOS Y RESPETO, MANU GINOBILI!

BY sball

08/09/2018

 

 

LA-Streetball.com - Baru seminggu mikirin buat pensiun, 27 Agustus 2018 kemarin guard San Antonio Spurs akhirnya bener-bener udah mantap buat pensiun. Manu Ginobili memutuskan buat mengakhiri 16 tahun karirnya di NBA karena usianya yang udah gak muda lagi.

 

Ginobili pensiun di umur 41 tahun. Ia pertama kali main di NBA pas tahun 2002. Nah semenjak itu, ia dapet banyak prestasi, mulai dari 4 kali juara NBA, masuk di NBA All-Star 2 kali dan dapet gelar Sixth Man Of The Year. Sebelom di NBA, Ginobili juga udah banyak prestasinya. Dulu di Itali, ia main bareng Virtus Bologna dan dapet gelar MVP 2 kali. Ia juga pernah ngeraih MVP dan gelar juara di Euro League pas 2001.

 

 

Source: Image

 

Ginobili mengakhiri karirnya dengan rata-rata 13.3 points, 3.8 assists, 3.5 rebound, 1.3 steal per game dan juga sekaligus ngumpulin three point serta steal terbanyak di Spurs. Keberadaan pemain berkebangsaan Argentina ini dianggap jadi tonggak budaya yang ngebuat klubnya jadi tim papan atas. Kata manajer umum Spurs R.C. Buford, peran Ginobili yang ngebangun kultur juara di tim ini sama pentingnya kayak kehadiran legendnya Spurs, Tim Duncan.

 

 

Source: Image

 

Banyak yang menyampaikan rasa hormatnya buat Ginobili. Salah duanya adalah Steve Kerr dan legenda Spurs David Robinson. Kerr mengingat momen terakhirnya sama Ginobili di tahun terakhirnya sebagai pemain NBA (2002-2003). Ia bilang Ginobili adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Sedangkan Robinson bilang ia gak nyangka waktu pensiun ini udah tiba. Ia juga bilang Ginobili adalah salah satu kebanggaan Spurs yang gak bakal tergantikan sampe kapanpun.

 

 

Source: Image

 

Selain mereka berdua, masih banyak yang nyampein rasa hormatnya buat Ginobili. Mereka menaruh perhatian di karirnya Ginobili dan kehebatannya dalem ngebangun kultur juara di Spurs. Gimanapun, Ginobili emang jadi salah satu orang penting yang ngebuat NBA semakin keliatan hebat!

SHARE
218
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...