AKHIRNYA, NIGERIA BALIK KE FIBA!

BY sball

21/10/2018

 

 

LA-Streetball.com - Nigeria tercatat udah dua kali tampil di Piala Dunia FIBA yaitu pas 1998 di Yunani dan 2006 di Jepang. Setelah 12 tahun nunggu, akhirnya mereka berhasil masuk lagi ke babak utama Piala FIBA 2019 di Cina. Gak cuma itu, Nigeria juga tampil meyakinkan selama babak kualifikasi zona Afrika dengan nyetak kemenangan 9-0. Sekarang mereka udah gak sabar buat tampil di Piala Dunia ketiga bagi Nigeria. 

Banyak yang ngeraguin Nigeria dalam hal basket. Tapi buktinya mereka udah berkembang pesat banget ballers. Nigeria bisa tampil di Olimpiade 2012 London dan 2016 Rio de Janeiro. Terus main di Piala Dunia 1998 dan 2006. Sementara kalo di zona Afrika, Nigeria pernah jadi juara FIBA AfroBasket pas tahun 2015. Hal tersebut nunjukin kalo tim yand dijulukin D'Tigers ini gak bisa dianggap remeh. 

Faktor keberuntungan juga ngebuat mereka bisa melaju mulus sampe babak utama, Di ronde pertama, Nigeria berhasil ngalahin Rwanda, Mali, dan Uganda. Kemudian di ronde kedua mereka berhasil ngalahin Republik Afrika Tengah dan Senegal. 

Moment kemenangan lawan Senegal lah yang paling berkesan. Indoor Stadium di Lagos seolah-olah gak cukup buat nampung luapan kegembiraan para pemain, supporter, pejabat dan awak media. Mereka semua bersuka cita ngerayain kembalinya Nigeria ke Piala Dunia FIBA setelah absen 12 tahun. Apalagi mengingat mereka berhasil ngalahin tim yang dibilang punya kekuatan basket paling gede di Afrika. 

Sekarang mereka masih punya dua fase buat dijalanin. Di babak utama nanti, Nigeria bakal nurunin Al-Farouq Aminu, pemain yang sekarang ngebela Portland Trail Blazers. Good luck Nigeria!

 

Source: Image

 

Source: Image

 

Source: Image

SHARE
230
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...