Aksesoris Pebasket NBA Dikritik Karl Malone

BY sball

27/12/2013


Loe yang hidup pada zaman 90an pasti kenal dong sama legenda yang satu ini? Eks pemain Utah Jazz ini bisa dikatakan sebagai salah satu power forward terbaik yang pernah ada di NBA. Bersama John Stockton, Karl Malone membentuk duet emas bagi Jazz. Lihat saja rekor point nya yang mencapai 36,928 selama ia aktif bermain, mengalahkan Michael Jordan dan berada di bawah Kareem Abdul Jabbar. Memang sepanjang karirnya ia belum pernah memberikan titel juara kepada klubnya, but his individual achievement was so exceptional! Dua kali terpilih menjadi MVP dan 14 kali menjadi anggota NBA All Star.

Nomor punggungnya, 32, pun dipensiunkan oleh Utah Jazz, alias tidak akan ada lagi yang bisa memakai nomor tersebut ke depannya. Nah, bagaimana kalau legend sekelas dia melontarkan kritik? You must listen to him, do not try to deny what he’s saying!

Malone mengritik penggunaan ragam aksesoris perlindungan yang digunakan oleh para pemain NBA saat ini, seperti elbow pads atau knee pads. Hal itu membuat pemain terlihat manja dan lemah.


“Para prajurit yang sedang berperang di Irak lebih membutuhkan perlengkapan  itu, karena mereka melakukan pekerjaan maha berat di sana,” sindir Malone.

Ia menyatakan bahwa pemain sebenarnya tidak memerlukan itu semua, sebab yang lebih dibutuhkan adalah kesiapan mental mereka untuk bermain di atas lapangan. Malone yang menjalani karir dari tahun 1985 hingga 2003 tidak pernah sekalipun mengalami cedera berat, dan bahkan ia bermain tanpa mengenakan aksesoris-aksesoris pelindung tersebut. 

Ia pernah bertemu dengan salah seorang pemain dan bertanya kepadanya, “Apa maksudnya kamu mengenakan ini (aksesoris pelindung) semua? Kemudian ia menjawab ini untuk melindungi dirinya. Lalu saya berkata ‘Memang kamu mau berlindung dari siapa? Tidak akan ada sniper yang bakal menembak kamu, kok.’”

Well, actually you could wear anything you want to protect yourself when playing basketball. But it must not make you forget about basketball’s essential itself. Agree?

SHARE
SHARE:
1183
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...