ALL STAR (MUNGKIN) AKHIRNYA BERUBAH

BY sball

13/03/2017

 

LA-Streetball.com - Kita sempet bahas panjang lebar soal All Star 2017 yang membosankan. Bahkan kita juga sempet kasih beberapa saran dan masukan sotoy kita! Tapi ternyata keinginan kita sepertinya didengar oleh  NBA. SERIUS!

Ternyata berbagai macam feedback negative soal All Star 2017 kemarin ditanggapi langsung dan serius banget sama NBA. Yah biar gimana itu adalah ladang duit mereka. Udah pasti mereka jadi kalang kabut kalo sampe-sampe akhirnya All Star kehilangan penontonnya.

Nah ceritanya Chris Paul selaku Player Association President, mewakili para pemain NBA berdiskusi dengan NBA commissioner Adam Silver untuk membuat All Star tahun depan lebih kompetitif atau paling nggak lebih menarik lah.

Hal yang coba mereka lakukan adalah mengubah format atau konsep All Star. Yang jelas treatment All Star nggak bisa lo samain kayak game NBA pada umumnya kalo mau dapetin tontonan yang lebih seru lagi. Tujuan All Star bagi pemain adalah menunjukan kemampuan mereka juga gengsi mereka sebagai pemain elite, sedang bagi penonton adalah hiburan. Jadi konsep All Star harus mengakomodir keduanya.

Silver sempat berkata kalo konsep All Star tahun depan bisa datang dengan berbagai kemungkinan. Contohnya aja misalkan starter yang tentuin adalah captain team, atau bisa juga ada 4 pointer line untuk para pemain adu skill 3 point mereka.

Ini mungkin akan sangat banyak membantu untuk mengembalikan geliat All Star game seperti dulu lagi. Buat apa lah kita nonton game dengan score sampai 200  tapi meaningless. All Star kan harusnya jadi ajang di mana para pemain bebas menunjukannya skill mereka dan buat kita yang nonton, jadi ajang yang bisa menginspirasi para anak muda untuk punya mimpi jadi pemain bintang seperti mereka.

Tapi kalo gamenya sendiri seolah asal ada aja dan para pemain juga seperti sekedar main, boro-boro menginspirasi, nonton full gamenya aja kayaknya agak males yah. Kalo dari lo kira-kira perubahan apa yang harus dilakukan NBA untuk mengembalikan geliat All Star lagi?

 

SHARE
353
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...