All Star Profile - Syam AKA Easy Fly

BY sball

25/11/2014

LA Streetball | Syam Hasyimi AKA Easy Fly

Apa yang terlintas di benak bila disebut nama Syam Hasyimi? Tentu, nama AKA nya yaitu Easy Fly, yang cukup mendeskripsikan betapa mudahnya Syam melompat tinggi seolah-olah terbang di atas udara. AKA Easy Fly ia dapatkan dari sesama streetballer, Oding Agam (Holaback Hoops), dikarenakan tipikal permainan Syam yang sering melakukan dunk cantik.

Kilas balik jauh ke beberapa tahun belakang, pemain yang berposisi sebagai small forward ini mengaku dipengaruhi oleh sang kakak untuk bermain basket, saat dirinya masih duduk di kursi kelas 5 SD. Sejak saat itu, ia semakin serius menggeluti dunia basket dan juga streetball hingga kini. Prestasi demi prestasi ia raih, seperti mewakili provinsi Kalsel untuk ikut PON 2012, mengikuti ajang 3x3 World Tour dan yang pastinya terpilih menjadi All Star nasional sebanyak dua kali, yakni pada tahun 2012 & 2013.

Dari segi permainan, pemain yang mengidolakan Kevin Durant dan Roland AKA Anything You Need ini, merupakan tipikal all around player yang mampu mencetak poin, blocking, rebounding, maupun jumping dengan sama baiknya. Meskipun ia mengaku masih harus menghindari inkonsistensi performa setiap saat ia bertanding.

Di sepanjang karir basket dan streetball, seringkali ia harus berhadapan dengan lawan-lawan tangguh. Khusus satu nama, Syam menyebut Lana AKA Moneyman sebagai seorang pemain yang dikaguminya. Lana, diyakininya, memiliki work rate yang luar biasa. Bagi Syam, Lana selain sangat sulit dikawal (bila sedang berduel), dan juga merupakan streetballer nyaris sempurna; memiliki determinasi tinggi, powerful, ball handling mulus, dan juga memiliki variasi trik.

Mengenai perkembangan streetball di Indonesia, Syam merasakan adanya peningkatan positif, serta memberikan apresiasi khusus bagi LA Streetball atas perannya di dunia streetball negeri selama ini. Ia pun berharap suatu saat bisa membawa dan memperkenalkan kehebatan streetball Indonesia ke luar negeri. Syam juga berpesan kepada siapapun yang ingin berprestasi seperti dirinya.

“Kalau ingin serius di streetball, benahi dulu fundamental basketnya. Yang terpenting adalah kerja keras, jangan pernah menyerah, dan terus berlatih.”

SHARE
1724
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...