Allen Iverson A.K.A The Answer Akan Segera “Gantung Sepatu”?

BY Webstylers

26/08/2013



What’s up Ballers?
Pastinya, loe semua kenal sama mantan pemain bintang Philedelphia 76ers yang satu ini. Ya, siapa lagi kalau bukan, Allen Iverson AKA The Answer.  Seperti yang loe ketahui, Allen Iverson pernah terpilih menjadi pemain nomor satu dalam daftar pemain muda pada tahun 1996 oleh 76ers dari Georgetown. Puncak karirnya terjadi ketika Ia membela 76ers melawan Lakers dan masuk kedalam babak final NBA pada tahun 2000. Nggak cuman itu saja, Iverson yang berposisi sebagai point guard, juga pernah bermain di ajang All Stars sebanyak 11 kali dan sempat memperoleh gelar pemain terbaik NBA pada musim 2001.

Tahun 2003, Iverson juga pernah menepati rangking ke-53 sebagai pemain Top NBA sepanjang masa versi majalah SLAM. Jebolan Georgetown University ini, terkenal dengan kecepatan dan akurasi tembakan 2 angkanya. Bahkan, Ia pernah membuat legenda dengan membuat Michael Jordan hampir terjatuh melalui “killer crossover”-nya. Nggak percaya? Take a look in here:

Sayangnya, karena “attitude” nya yang kurang baik, dimana Ia terkenal jarang memberikan umpan dan menguasai lapangan sendirian, karirnya pun mulai meredup. Alhasil, Ia pun mulai berpindah-pindah klub. Beberapa tim besar seperti, Denver Nuggets, Detroit Pistons dan Memphis Grizzlies pernah disinggahi olehnya.

Pada tahun 2010 lalu, Ia sempat memutuskan untuk tidak lagi bermain di NBA. Namun, Ia kembali mencoba peruntungan dengan bermain secara professional di Turki dan berharap bisa menarik perhatian tim-tim besar NBA untuk mengontraknya pada tahun 2011. Namun, sayangnya usahanya tidak berhasil dan Ia memilih untuk tidak lagi bermain di level professional.

Melalui keputusannya tersebut, pemain yang telah berusia 38 tahun ini belum lama memutuskan untuk menaruh seluruh energinya di urusan bisnis dan keluarga. What? Yes, that’s true, Ballers! Menurut majalah SLAM, Allen bakal mengumumkan secara resmi mengakhiri karirnya dalam beberapa hari mendatang.

Maybe, this is the best thing for him, right? Setelah pensiun nanti, bintang NBA yang juga mantan dari pemain Denver Nuggets itu dikabarkan berpeluang untuk masuk nominasi Naismith Memorial Basketball Hall of Fame pada tahun 2015 nanti. So, what do you think Ballers? Is he deserve?

 

SHARE
SHARE:
475
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...