ALWAYS BE THE FIRST, WONDER HAMMON!

BY sball

20/05/2018

 

 

LA-Streetball.com - Becky Hammon adalah seorang asisten pelatih perempuan dengan status full time pertama di NBA. Wanita berusia 41 tahun ini menjadi asisten pelatihnya Gregg Popovich di San Antonio Spurs mulai tahun 2014. Hammon bahkan diberi kepercayaan oleh Popovich untuk menjadi pengurus dari tim di Summer League di tahun 2015 dan berhasil membawa pulang sebuah piala juara. Berkat prestasinya itu, Hammon juga menjadi kepala pelatih perempuan pertama yang pernah memenangkan Summer League.

 

 

Source: Image

 

Hammon bukanlah orang awam di dunia basket. Dulu dia adalah seorang atlet basket profesional yang pernah bermain di New York Liberty selama delapan musim dan San Antonio Stars juga selama delapan musim. Yang berarti Hammon udah berkarir di WNBA selama 16 tahun. Hammon juga pernah meraih medali emas pada 1998 saat membela tim nasional Amerika Serikat di Jones Cup, Taipei.

 

 

Source: Image

 

Kabar terbarunya adalah Becky Hammon bakal diinterview sama Milwaukee Bucks. Dia mau direkrut sebagai kepala pelatihnya. Kalo dia nerima tawaran tersebut, maka dia nyetak rekor baru lagi di dunia basket profesional, yaitu menjadi kepala pelatih perempuan pertama dalam sejarah NBA.

 

 

Source: Image

 

Popovich mengatakan kalau dia tidak akan menahan Hammon. Ia sangat menghargai Hammon dan apapun yang akan dilakukan Hammon ke depannya. Popovich juga menambahkan kalau semua orang di Spurs menaruh rasa hormat yang tinggi kepada Hammon, dari posisi terbawah sampai teratas. Ini adalah sikap yang dibutuhkan untuk membuka kesempatan bagi perempuan agar mendapatkan hak yang lebih tinggi di NBA.

SHARE
213
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...