Ambil Risiko Cedera, Pau Gasol Malah Tampil Menggila

BY sball

17/09/2015

pemain basket terkenal | Pau Gasol
LA-Streetball.com - Entah sikap yang dilakukan oleh Pau Gasol ini terpuji atau sebaliknya. Namun, satu hal yang pasti, ia mampu memimpin timnas basket Spanyol meraih kemenangan atas dengan permainannya yang gemilang, di kompetisi Eurobasket 2015. Spanyol mengalahkan Polandia dengan skor akhir 80-66, di mana Gasol mencetak 30 poin, yang di antaranya adalah berasal dari enam kali tembakan tiga angka.

Padahal, beberapa saat sebelum laga dimulai Gasol mengalami cedera (dirahasiakan), dan dilarang tampil bermain lebih dari 5 menit oleh tim medis. Namun, ia ngeyel dan terus lanjut bermain selama 31 menit. Hal itu diceritakan oleh pelatih timnas Spanyol, Sergio Scariolo saat konferensi pers pasca laga.

"Dokter tim mengatakan kepada saya bahwa Pau (Gasol) tidak bisa bermain selama 5 menit lebih. Tetapi setelah permainan berjalan lebih dari 5 menit, saya meminta Pau untuk keluar diganti. Namun ia menolak dengan mengatakan, 'Saya akan mengambil risiko.' Dan ternyata ia tampil luar biasa," ujar Scariolo.

Dalam pertandingan ini, Gasol tampil tidak seperti Gasol yang biasa kita lihat. Berposisi sebagai power forward, ia kerap menempati daerah luar three point line. Ditambah akurasi shootingnya luar biasa, maka tak heran jika ia berhasil mencetak three point shot sebanyak enam kali.

Loyalitas Gasol terhadap negaranya memang patut diacungi jempol. Pemain bola basket Chicago Bulls ini bersedia memimpin timnas Spanyol, ketika rekan-rekannya yang juga bermain di NBA seperti Marc Gasol (adiknya), Serge Ibaka, Ricky Rubio, dan Jose Calderon, memilih untuk absen tim matador pada kompetisi ini. Gasol bahkan nyaris tidak pernah absen membela timnas negaranya tersebut, terhitung sejak tahun 2001 ketika ia mengikuti kompetisi Under-19 FIBA team. Respect.

Yuk, nonton aksi Gasol di video bawah ini, bro! (RAI)






Baca juga: Pau Gasol, si Tukang Teriak
               

SHARE
689
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...