AMERIKA SUDAH TIDAK MENAKUTKAN LAGI?

BY sball

14/09/2019

LA-Streetball.com – Kekalahan kedua tim Amerika di ajang FIBA World Cup 2019 jadi prestasi terburuk tim asuhan Greg Popovich sejak 1950. Sebelumnya, Amerika pernah juga tampil buruk seperti ini kala tahun 2002 dan saat kalah dari Yunani di kejuaraan dunia di Jepang. 

Penampilan Amerika di game melawan Serbia ini memang patut dibilang buruk, karena di kuarter pertama hanya mencetak 7 poin! Sedangkan Serbia mencetak 32 poin di kuarter 1.

 

Source: https://edition.cnn.com

 

Bogdan Bogdanovic jadi pemain Serbia yang paling produktif ballers dengan 28 poin. Selain Bogdan, Small Forward Vladimir Lulic berhasil mencetak 15 poin. Pemain Bayern Munchen ini juga jadi bintang Serbia di game yang dimenangkan 94-89 ini.

 

Source: www.rappler.com

 

Ya Amerika memang dituntut harus SELALU menang di setiap game nya, tapi banyak juga fans yang senang jika tim ini kalah. Jika Amerika kalah, maka akan menjadi headline news dimana-mana buat tim yang mengalahkan mereka. Contohnya saat kalah dari Yunani, Argentina, Australia, Prancis dan Serbia ini.

 

Source: Olympic Youtube Channel

 

Buat banyak pengamat, sejak awal FIBA World Cup 2019 ini digelar, banyak yang meramalkan Amerika tidak akan juara. Ini sudah terlihat ketika para pemain bintang seperti Anthony Davis, Kevin Love, dll yang mengundurkan diri dari training camp tim USA beberapa bulan lalu. Setelah itu, makin menjadi ketika mereka kalah dari The Boomers di game kedua ujicoba saat mereka melawat ke Australia.

 

 

Lalu kala di fase kualifikasi, mereka ‘hanya’ bisa menang beruntung dari Turki, dan sempat kembali meyakinkan kita saat menang besar dari Brasil. Tapi sayang ternyata kekalahan mereka hanya menunggu waktu saja, saat habis dibabat Prancis dan Serbia di game kemarin. 

Ya.. mungkin Amerika sudah tidak menakutkan lagi (tahun ini).

SHARE
SHARE:
1381
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...