AMERIKA YANG AKHIRNYA TUMBANG OLEH PRANCIS

BY sball

12/09/2019

LA-Streetball.com – Sejarah kembali tercipta di FIBA World Cup 2019, tim bola basket Prancis berhasil mengalahkan Amerika Serikat di Dongfeng Nissan Cultural and Sports Center di laga per 8 final, untuk nantinya melaju ke semifinal menghadapi Argentina. Rudy Gobert dkk berhasil menang meyakinkan atas Amerika 89-79.

 

Source: www.spin.ph

 

Di game ini, penampilan Amerika memang sangat mengecewakan, mereka hanya mampu menang atas Prancis di kuarter ketiga saja, sisanya mereka selalu tertinggal.contohnya di kuarter terakhir, Amerika hanya mampu mencetak 13 angka saja sedangkan Prancis 26 angka. 

Tiga pemain Amerika yang mencetak double digit hanya Donovan Mitchell (29 poin), Kemba Walker (10 poin), dan Marcus Smart (11 poin). Sisanya anak asuhan Coach Greg Popovich ini sangat buruk dalam sumbangan poin.

 

Source: http://www.eltaszone.com

 

Penampilan luar biasa Prancis ini sekaligus memutus rekor 58 kali kemenangan berturut-turut Amerika di ajang resmi bola basket. Meski beberapa minggu lalu mereka kalah dari Australia, tapi kekalahan tersebut terjadi saat friendly game, bukan ajang resmi. Kekalahan terakhir Amerika di ajang resmi adalah ketika mereka kalah oleh Yunani di semifinal FIBA World Cup Jepang tahun 2006.

 

Source: allaroundsportsguy Youtube Channel

 

Di semifinal, Evan Fournier, Rudy Gobert dan Frank Ntilikina sudah ditunggu oleh Facu Campazzo, Luis Scola, dan Gabriel Deck dari Argentina.

 Congratulations France!

SHARE
SHARE:
947
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...