ANKLE BREAKER TIPS!

BY sball

09/03/2017

 

LA-Streetball.com - Ankle breaker emang jadi andelan buat point guard terutama buat lo yang biasa main streetball. Ini bisa jadi andalan utama ketika lo pengen matiin lawan dan feelingnya puas banget ketika lo udah bisa membuat mereka terkapar tak berdaya.  Ni gue kasih tips singkat buat lo latihan crossover, biar lo punya ankle breaker yang killer.

  1. Behind the back dribble

Trik ini bisa lo gunakan untuk mengubah arah bola. Efeknya lo bisa ngakalin alias nipu gerak lawan lo. Cara latihannya easy ballers! Lo cukup latihan memantulkan bola di belakang badan lo secara teratur. Manfaatnya biar gerak tubuh lo menghafal gerak bola dan daya pantul si bola. So once lo combine sama gerakan variasi seperti lari, dribble atau behind the leg, gerakan tubuh lo udah mulai apal jadi pergerakan lo lebih smooth dan lawan mati langkah.

  1. Between the leg

Cara ini biasanya digunakan untuk menlindungi bola. Biasanya gerakannya dari tangan yang non dominan ke yang dominan melalui sela-sela kaki. Lo bisa latih terus menerus tujuannya sama seperti lo behind the back. Agar tubuh dan tangan lo menghafal gerak tubuh dan bola.

  1. Double Cross over

Saat trik lo mulai kebaca, lo bia combine gerakan dengan double cross over. Biasanya pemain lawan udah mulai apal pergerakan lo atau kemana arah gerak lo. Dengan begitu lo bisa kembaliin bola kearah berlawanan kemudian, lo pancing untuk drive kearah tersebut, dan kemudian lo putar arah lo ke arah berlawanan. Makin mulus lo dribble biasanya makin gampang lawan ketipu sama lo. Once dia udah ketipu “ankle-breaker” pun terjadi pada lawan lo.

Lo bisa kombinasiin gerakan-gerakan tadi sesuai kreativitas lo. Mungkin keliatannya ini cuma sekedar basic dribble yang harus dikuasai. Tapi kalo lo emang udah apal sama move ini gue jamin, lo lebih kontrol bola banget dan makin sulit lawan mau steal bola dari lo. Di saat itu terjadi game ada di tangan lo.

Tambahan Tips

  • Ingat untuk merendahkan bahu, saat melakukan tipuan supaya nipu lo nggak kelaitan bohong.
  • Kalo lo memantulkan bola di bawah lutut, kesempatan pemain lawan untuk mencuri bola semakin kecil.
  • Pastiin posisi tangan lo ada di depan bola untuk mencegah pemain lawan mencuri bola.

SHARE
1126
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...