ANTOINE WALKER, FROM RICHES TO RAGS

BY sball

05/04/2018

LA-Streetball.com - Mantai pemain NBA, Antoine Walker, mendapatkan $110 juta (± 1,5 triliun rupiah) dari karirnya di NBA atau 4 kali lebih gede dari rata-rata pemain lainnya. Tapi uang sebanyak gitu ternyata gak ngehindarin dia dari kebangkrutan.

Masalah finansial yang dia alami dimulai waktu tahun pertama dia sebagai rookie di Boston Celtics pas 1996. Waktu itu dia mendapatkan financial advisor yang membantu ngebuat perencanaan keuangannya  untuk jangka panjang, tapi dia ngerasa punya rencana sendiri.

“Through my young arrogance, being ignorant to a degree and being stubborn and wanting to do my own thing with my money, I went against a lot of his wishes,” kata Antoine Walker di salah satu wawancaranya dengan media.

 

Selera gaya hidupnya langsung berubah banget. Dia langsung bikin rumah super mewah untuk seluruh keluarganya, beli lima mobil mewah bermerek Bentleys dan BMW, dan dia gak pernah pakai pakaian dari designer yang sama. Dia juga ngejamin orang-orang disekitarnya bisa enjoy sama lifestyle yang dia bikin, sampai ngasih liburan mewah ke temen-temennya. Sampai ketagihan judi dan rugi sampai $646,900 (± 8 miliar rupiah) cuma dalam waktu dua tahun.

Gak berenti disitu, dia beli 140 properti di sepanjang Chicago Selatan. Gak semua pakai uangnya sendiri, dia bahkan sampe nyari pinjaman. Kemudian semua ekspektasinya ancur waktu dia gak bisa nge-handle masalah legal propertinya.  Kebangkrutannya dimulai 2010, uang yang kesisa tinggal $12.74 juta dan aset senilai $4.28 juta. Proses kebangkrutannya terjadi selama dua tahun, kartu kreditnya mulai ditutup dan akun bank-nya dibekukan.

Sekarang dia tinggal di sebuah rumah sederhana di downtown Chicago bersama lima anggota keluarganya, dan gak ada satupun mobil yang terparkir di depannya adalah milik pribadi. Kalo dia perlu kendaraan, dia harus minjem ke keluarganya atau naik transportasi online. Sekarang dia mengfokuskan dirinya untuk menolong orang lain agar terhindar dari jurang finansial.

Emang kadang punya uang banyak gak ngejamin lo terhindar dari kebangkrutan, ngerencanain keuangan itu emang penting buat jangka panjang. Ngutip dari perkataan Walker:

"Get the word ‘No’ in your vocabulary. You’re going to have to say no to a lot of people that are very important to you. Stick to your financial plan and don’t invest until you’re done with your career when you’re able to be hands-on."

 

 

 

Source: Video

SHARE
202
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...