Apa Profesi Kobe Pasca Pensiun Kelak?

BY sball

22/07/2015

pemain basket terkenal | Kobe Bryant
LA-Streetball.com - Memang belum ada kepastian mengenai kapan tepatnya Kobe Bryant akan pensiun dari dunia basket. Meskipun banyak suara-suara negatif yang menghendaki sang legenda hidup basket ini untuk gantung sepatu di musim depan. Legenda? Ya, gelar tersebut sangat pantas disematkan kepada Koba karena karirnya ia telah meraih banyak gelar bergengsi, baik secara tim maupun individual, baik di level klub bersama LA Lakers maupun level Internasional bersama timnas basket Amerika Serikat.

Kendati demikian, satu hal yang sulit dipungkiri adalah fakta bahwa Kobe sudah berusia 36 tahun. Raganya tidak muda lagi, sehingga cedera kerap datang menghampiri. Pemain bola basket berposisi sebagai shooting guard ini mulai mengalami penurunan performa di beberapa tahun terakhir. Kobe juga memiliki ego yang sangat besar, sehingga Lakers terlihat sangat bergantung kepadanya. Hal ini lah yang membuat banyak bintang NBA lain enggan bergabung dengan Lakers. Satu contoh terakhir adalah bintang Portland Trail Blazers, LaMarcus Aldridge, yang menolak merapat ke Staples Center, untuk kemudian memilih San Antonio Spurs sebagai pelabuhan karir selanjutnya.

Namun, Kobe hanyalah manusia biasa. Kepalanya tidak sekeras batu seperti yang banyak orang pikirkan tentangnya. Ia menyadari bahwa waktunya tidak lama lagi di dunia basket, dan dalam waktu dekat ia akan segera mundur. Kobe juga sudah menyiapkan kira-kira profesi apa yang ia jalani selepas pensiun dari dunia basket. "Saya ingin menunjukkan kepada atlet lain bahwa mereka bisa memberikan sesuatu yang lebih dari potensinya. Saya ingin mereka bisa melakukan sesuatu yang lebih dari hanya sekedar basket, dan memilih untuk tidak jadi budak dari sebuah industri maupun brand," ujar Kobe.

Selama ini, Kobe memang dikenal sebagai pebasket yang cerdas tak hanya di dalam, tetapi juga di luar lapangan. Berbagai opini yang ia lontarkan selalu ditunggu-tunggu oleh publik maupun media, karena sejatinya ia memang merupakan sosok yang pandai berbicara.

"Saya ingin menginspirasi dan memotivasi banyak orang agar mereka bisa mencapai potensi terbaik mereka. Saya sendiri kelak ingin menjadi motivator pasca pensiun sebagai pebasket kelak," tutup Kobe. Well, tampaknya bapak Mario Teguh akan memiliki saingan yang berat, nih! (RAI)



Baca juga: Kobe Ragu Akan Masa Depannya


SHARE
SHARE:
928
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...