APA YANG SEBENARNYA TERJADI DENGAN AND1? (PART. 2)

BY sball

07/05/2019

LA-Streetball.com – Apparel dan Footwear AND1 pun mendunia pada tahun 2002. Ditambah bergabungnya banyak pemain ke AND1, membuat scene streetball ini makin ramai dan banyak peminatnya. Sebut aja Grayson Boucher AKA The Professor, Phillip Champion AKA Hot Sauce, Dennis Chism AKA Spyda, dll.

 

Source: https://www.youtube.com

 

Source: https://hiphopwired.com

 

AND1 menjadi popular karena para pemainnya mengedepankan unsur hiburan dari pertunjukkan mereka. Ankle breaker dan Dunk menjadi magnet bagi para penggemarnya. The Professor menjadi raja dari AND1, karena kala itu pemain kulit putih dengan kemampuan dribble mumpuni memang sangat amat jarang. Selain The Professor, Mr 720 pun menjadi salah satu magnet dari acara ini. Karena bukan youtube yang bikin mereka terkenal waktu itu, tapi Laser Disc atau VCD.

Kesuksesan tersebut berlanjut setelah ESPN dan Mountain Dew, dua perusahaan raksasa dari amrik gabung untuk mensupport AND1. ESPN akan mengirim tim ini kemanapun demi kepentingan industri hiburan.

Sementara kesuksesan mereka meroket, ternyata ada masalah yang sepertinya akan menjadi awal dari bubarnya tim ini.  Masalah seperti prinsip-prinsip dasar dari para senior yang sepertinya gak didengar oleh manajemen mulai menggerogoti mereka. Sebetulnya masalah dimulai karena adanya keterlibatan uang dan kepentingan sponsor. Para pemain merasa seperti nggak di dengar lagi. Shane “The Dribbling Machine” pun angkat bicara bahwa para owner hanya memanfaatkan para pemain saja demi uang. 

Para senior pun akhirnya sampai pada batas kesabarannya. Mereka memutuskan untuk mundur dari brand yang sudah mereka sama-sama bangun selama ini. Beberapa tahun kemudian, AO, The Professor, Shane The Dribbling Machine, Springs, dan Bone Collector ikut bergabung ke Ball Up.

 

Source: http://ballislife.com

 

Meneruskan apa yang mereka yakini selama ini di basket jalanan, Bahwa basket jalanan harus tetap asli dan orisinil tanpa ada campur tangan drama atau kepalsuan di dalamnya. Karena streetball adalah tentang PRIDE, bukan DRAMA.

SHARE
SHARE:
448
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...