ARISANDA: ANAK LAMPUNG YANG INGIN SUKSES DI BASKET NASIONAL (PART. 1)

BY sball

23/11/2019

LA-Streetball.com – Nama Arisanda Satya DJ sudah beberapa tahun kebelakang ikut dalam scouting talent LA Streetball Challenge The World. Di 2018 keikutsertaannya, ia sebenarnya masuk dalam radar coach Antonius Joko untuk mengisi tim CTW2018, tapi sayang persaingan 2018 sangat keras, saat itu tim CTW2018 diisi nama-nama tenar seperti Andrey Rido, Marvanico, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Arisanda di LA Streetball Community Pickup Games Jakarta 2018

 

Pemain asli Lampung yang besar di daerah Teluk ini memulai karir basketnya di kampus tanah kelahirannya. Beberapa saat setelah itu, Arisanda hijrah ke Jakarta untuk kuliah di Universitas 17 Agustus. Bukan tanpa alasan ia hijrah ke Jakarta, selain ingin menuntut ilmu, ia juga masuk dalam skuad junior NSH Jakarta (tim professional).

 

Source: @arisandasdj11 Instagram

 

Aris memutuskan pergi ke Jakarta karena sedikit kecewa dengan perkembangan basket Lampung. Ia yakin basket di lampung bisa lebih maju dari sekarang, asal event dan regenerasi pemain-pemain muda terstruktur secara baik. 

Pemain yang mengidolakan Rony Gunawan ini mengaku jika perkembangan bola basket nasional haruslah merata. Agar banyak pemain-pemain dari daerah di Indonesia punya pemerataan.

“Harus jadi concern bersama menurut saya, karena khususnya daerah saya (Lampung) perkembangan basketnya cukup lambat. Saya pengen banget jadi contoh bagus buat anak-anak muda lampung yang nantinya buat mereka makin semangat untuk bermain basket” kata pemain yang juga teman baik dari Redho Nur Aziz ini. 

 

(Bersambung)

ARISANDA: ANAK LAMPUNG YANG INGIN SUKSES DI BASKET NASIONAL (PART. 2)

SHARE
SHARE:
50
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...