Arm Sleeve on Basketball

BY sball

11/11/2013

Sleeve seperti yang sering digunakan oleh para pemain NBA, ternyata memiliki banyak fungsi, bro. Selain untuk menutupi tato mereka, ternyata sleeve ini juga dapat mempengaruhi shooting mereka! Kalau di Indonesia sih ada juga orang-orang yang menggunakannya agar tidak terus menerus terkena sinar matahari. Jadi sebenarnya apa sih tujuan orang-orang memakai sleeve?

Arm sleeve atau shooting sleeve ini dulu dipakai pertama kali oleh Allen Iverson, bro! Yup, his retirement doesn’t mean he’s really gone, right? AI menggunakan arm sleeve ini pada 2000-2001 karena bursitis di siku kanannya. Selain sebagai alat bantu cedera, arm sleeve dapat mempengaruhi gerakan shooting. Hal ini di karenakan sleeve menjaga kehangatan otot, memberikan tekanan agar mempercepat penyembuhan dari luka, mencegah terjadinya luka robek, serta membantu siku tetap lurus yang membentuk posisi yang lebih baik.

Melihat tampilannya yang tak hanya bagus sebagai fungsinya, sejak saat itu pula, para fans menjadikannya sebuah fashion aksesoris. Hingga pada tahun 2008, arm sleeve menjadi item yang paling laris selama liga pertandingan. Kemudian, arm sleeve ini digunakan oleh Carmelo Anthony, Dwyane Wade, Kobe Bryant dan LeBron James.

SHARE
SHARE:
2867
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...