BERBONDONG KE ASIA
Tue, 08/08/2017 - 08:10 — sball
facebook tweet Share

 

LA-Streetball.com - Kalo udah offseason gini saatnya para pemain NBA ini berbondong-bondong dateng ke Asia. China jadi salah satu tujuan utamanya. Kalo sebelumnya udah ada Kyrie Irving yang kemudian perjalanannya banyak dibilang sebagai alat untuk PR kan dirinya terutama ketika tiba-tiba dari negara yang jauh dari Amerika dia bilang kalo dia mau cabut dari Cavs.

Nggak lama dari itu ada Klay Thompson yang kemudian perjalanannya kali ini justru jadi bahan olok-olokan beberapa orang termasuk Steph Curry, karena 360 dunknya yang gagal.

Atlet lain yang perjalanannya terbilang sukses adalah Steph Curry. Perjalanannya kali ini cukup menghiasi beberapa headline dan berita di beberapa media. Dan Curry pun tampak sangat menikmati perjalanannya ini. Datang ke Beijing sebagai kota pertama, yah pastinya Curry disambut gila-gilaan. Berlanjut ke dua kota lainnya yaitu Chengdu dan Hangzhou. Katanya sih Steph sempat belajar Taichi kecil-kecilan. Dia pun sempat melakukan friendly game  dan yang seru Curry sempet melakukan streetball trick.

Kemudian dari China dia pindah ke Korea. Curry gak punya waktu lama di Seoul cuma sekitar 2 hari, tapi kayaknya dia punya banyak cerita yang bisa dibawa balik ke US. Salah satunya adalah kalo Curry punya nama julukan sendiri yang dia belum pernah tau sebelumnya dari para fansnya di Korea. Dan nama itu adalah “ Spicy Flavor Curry”, kenapa? Karena yah Curry dinilai punya gaya main yang sedap untuk ditonton layaknya rasa pedas kalo lo lagi makan yang bisa nambah selera untuk terus nambah nggak berhenti.

Dalam tur ini dia ditemenin sama adiknya Seth Curry. Perbincangan soal keluarga pun keluar, hingga akhirnya semua orang tau kalo Steph dan Seth emang selalu compete satu sama lain. Di ujung hari itu akhirnya Stephen dan Seth ditantang untuk melawan geng Running Man.

Ditengah kehebohannya di Seoul, Curry sempat bertemu dengan dua pemain asal Philippines, yaitu John Bryl Cuyos dan Virlou Orquez dari University of Cebu. Mereka berdua bisa ketemu sama Curry karena memenangkan salah satu kompetisi basket di Manila. Di sana mereka sempat berbincang dengan Curry dan berbagi skill kecil-kecilan.

Moment “liburan” milik Steph Curry sedikit nggak sejalan sama rekan timnya Kevin Durant yang juga terbang ke Asia meski India lah yang dituju. Katanya sih KD punya misi meperkenalkan basket ke India yang secara interest masih sangat kecil meskipun punya market yang sangat besar.

Kalo cerita Curry selama perjalanan lebih banyak cerita seperti belajar Taichi, mocking failed slamdunknya Klay Thompson sampai tanding lawan Running Man. KD justru bikin record dunia. Di mana dia ngajak bikin coching clinic dengan jumlah peserta terbanyak dengan jumlah peserta 3459 orang.

Apapun tujuan para pemain basket ini ke Asia semoga bisa bawa pengaruh baik buat perbasketan di Asia.

Halaman ini di lihat 46 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.