CONSPIRACY AROUND JORDAN
Thu, 10/08/2017 - 12:45 — sball
facebook tweet Share


LA-Streetball.com - Hangover Game

Salah satu game yang paling kita inget dari Michael Jordan adalah di game ke 5 NBA finals tahun 1997. “Flu Game” begitu biasanya disebut. Malam itu Jordan main gila banget! Dia berhasil bikin 38 point, 7 rebound, 5 assist dan 3 steal.

Tapi ada juga yang bilang kalo game tersebut lebih pantas disebut “hangover game”. Karena menurut beberapa saksi agak aneh kalo hal tersebut terjadi secara mendadak. Karena kejadian dimana tim dokter dipanggil untuk “menolong” Jordan kenapa-kenapa adalah jam 2 pagi. Tapi berita dia malem itu mabok emang masih sangat Liar. Karena kemudian ada berita lain yang bilang kalo Jordan keracunan makanan setelah memakan pizza malam itu.  Kebetulan katanya sih yang makan Jordan doang. Jadi yang betul Flu game, hangover game atau food poisoning game?

Hak Veto

Saat Jordan ada di Bulls katanya Jordan punya hak untuk nentuin siapa aja pemain yang bisa masuk atau boleh main sama dia. Saat General Manager Bulls saat itu Jerry Krause mau membuang Pippen ke Denver Nuggets untuk mendapatkan McDyess, Jordan dengan tegas menjawab NO. Kemudian Krause lagi-lagi ingin menjual Pippen untuk mendapatkan Grant Hill, tapi tetep Jordan menolaknya. Begitupun ketika Krause ingin mendapatkan Tracy McGrady, Jordan katanya ikut campur juga terhadap keputusan tersebut. Intinya Jordan katanya punya hak veto dalam tim.

James Jordan dibunuh karena kalah Judi

Kejadiannya di tahun 1993 ketika tiba-tiba ayah dari MJ hilang. Hingga akhirnya tubuhnya ditemukan beberapa minggu kemudian di dalam mobilnya di North Carolina.

Ada gossip yang beredar kalo ayah dari Michale Jordan tersebut dibunuh oleh mafia karena Michael Jordan punya utang judi yang gede. Beberapa wartawan saat itu seolah nggak kaget dengan berita tersebut melihat beberapa hobi MJ seperti gold dan kartu yang kebetulan masing-masingnya sangat dekat juga dengan perjudian.

Jordan nggak pernah pensiun di tahun 1993

Katanya sih ini yang jadi konspirasi terbesar selama karirnya Jordan. Kita tau dan duniapun heboh saat mendengar kabar kalo Michael Jordan akan pensiun di umurnya yang masih 30 tahun. Menurut logika dengan gaya bermainnya, Jordan harusnya masih punya umur yang panjang di NBA. Tapi mengapa tiba-tiba dia mengumumkan pensiun?

Menurut info Jordan terjebak hutang saat itu, ditambah kalo sampai akhirnya mafia dinilai sudah mulai masuk ke NBA. Jika itu benar-benar terjadi lalu apa yang terjadi dengan NBA saat itu? Mungkin orang-orang akan mulai kehilangan kepercayaan pada NBA. Apalagi salah satu aktor yang berperan di dalamnya adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada.

David Stern sebagai presiden NBA saat itu pasti tau akan kondisi tesebut dan tidak mau ada sesuatu yang dapat mengguncang NBA. Maka dia tetap memberi sanksi kepada Jordan selama 18 bulan tidak boleh terlibat dalam kegiatan NBA sedikitpun. Dan issue pensiun adalah rekayasa agar orang-orang tidak kehilangan respect terhadap NBA.

Halaman ini di lihat 289 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.