DARI PAHLAWAN SAMPAI JADI BACK UP-AN DI KLUBNYA
Mon, 12/02/2018 - 09:40 — sball
facebook tweet Share

LA-Streetball.com - Setahun lalu, segalanya hampir sempurna untuk Isaiah Thomas. Dia berubah dari pemain yang berada di urutan terakhir di NBA Draft menjadi pemain yang berhasil dua kali masuk NBA All-Star. Ia memimpin Boston Celtics di peringkat teratas dan membawanya ke final Eastern Conference. Isaiah Thomas lalu dianggap pahlawan oleh fans Celtics, di akhir musim ia masuk kandidat peraih MVP dengan berada di peringkat kelima diatas Stephen Curry. Isaiah juga memberikan sejarah bagi Celtics dengan memproduksi musim dengan offensive terbaik musim lalu, membawa Thomas masuk sebagai second-team All-NBA. Masa depan sudah dipastikan cerah bagi Isaiah Thomas.

Tapi setahun kemudian, semua berubah. Isaiah tiba-tiba sudah berada di Los Angeles untuk bermain bersama Lakers. Ini adalah kali kedua Thomas ditukar dalam 6 bulan terakhir dan dua-duanya diputuskan di menit terakhir deadline penukaran pemain NBA. Tiga tahun lalu, kedatangan Thomas ke Celtics membawa perubahan yang signifikan dan menaruh Celtics kembali ke jalur pertarungan tim papan atas NBA.

Banyak kejadian yang tidak mengenakkan bagi Thomas setahun terakhir. Kepergian adiknya, Chyna, akibat kecelakaan sesaat sebelum playoff. Dilanda kedukaan tidak membuat Thomas berhenti, ia berhasil mencetak 33 poin di pertandingan pertama NBA Playoff melawan Chicago Bulls. Setelah bolak balik mengurus pemakaman, Thomas berhasil membalikkan mengejar deficit 2 kali kekalahan dan membawa Celtics memenangkan pertandingan pertama NBA Playoff pertama kalinya di 5 tahun terakhir. Memasuki final Eastern Conference, pertandingan kedua melawan Cavaliers adalah kali terakhir kita melihat Isaiah Thomas di lapangan, ia mengalami cedera di bagian pinggang. Walaupun harus absen, Thomas tetap melakukan tugasnya sebagai pemain Celtics, ia membantu merekrut dan membujuk Gordon Hayward untuk pindah ke Boston. Di masa inilah, hal buruk mulai terjadi ke Thomas.

 

Source: Video

 

Setelah operasi, kepulihan dan kapan waktu Thomas bisa kembali bertanding dipertanyakan menjadi misteri di dalam internal Celtics. Mungkin ini yang memicu Danny Ainge untuk akhirnya menukar Thomas untuk Kyrie Irving ke Cavaliers. Di Cavalier, baru di bulan Januari kita bisa melihat kembalinya Thomas ke lapangan. Saat itu banyak suara optimis Thomas akan banyak membantu LeBron James untuk masuk ke final NBA lagi. Sayang chemistry antara Thomas dan LeBron tidak terjadi. Malah pertahanan Cavaliers mendadak rapuh dan menjadi isu yang serius. Isu hubungan tidak akur antara Thomas dan pemain lain -salah satunya, Kevin Love- kemudian merebak.

 

 Source: Video

Hanya berumur 15 pertandingan, Isaiah Thomas akhirnya ditukar ke Lakers bersama Channing Frye untuk pemain muda Jordan Clarkson dan Larry Nance Jr. Kepindahan ini membuat nasib Thomas semakin gak jelas. Di akhir musim Thomas memasuki masa free ageny dan adanya Lonzo Ball yang dianggap sebagai masa depan Lakers, membuat Thomas hanya menjadi back-up sementara karena Lonzo sedang cedera lutut dan tidak termasuk dalam rencana jangka panjang Lakers. Semoga Thomas bisa memanfaatkan cedera Lonzo untuk membawa kembali karirnya ke jalan yang benar, atau paling tidak kembali menjadi pemain keenam yang menjadi tumpuan seperti ketika Thomas di Sacramento Kings. Yang pasti etos kerja Thomas menjadikannya layak mendapat tempat di klub sebesar Lakers. Good luck I.T!

Halaman ini di lihat 364 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.