ENGGAK ADA KATA KALAH SAMPAI TITIK AKHIR
Wed, 10/01/2018 - 08:42 — sball
facebook tweet Share

LA-Streetball.com - Inget pertandingan beberapa waktu lalu nggak? Waktu Celtics lawan Rockets 29 December lalu. Di situ Celtics bisa comeback dari ketertinggalan yang cukup jauh dari Rockets. Kata nggak ada kata kalah sampai titik akhir emang sering banget kita denger dalam setiap pertandingan olahraga. Dan saat itu Celtics bener-bener bisa membuktikannya.

Source: Image

Ada tiga comeback dalam sejarah NBA yang menurut kita pantas untuk dibilang the great comeback. Mengapa? Coba kita jelasin satu-satu.

 

1. Utah Jazz vs Chicago Bulls

Pertandingan ini terjadi di tahun 1998. Di malam itu Bulls di masa jayanya lagi bertandang ke kandangnya Utah Jazz. Walaupun main di Delta Center, tapi di quarter pertama Bulls langsung membungkam semua pendukung Jazz dengan deficit 21 point.  Nggak berenti di situ, kondisi makin parah dengan jarak 31 point. Banyak yang bilang emang ini adalah game simulasi final. Jazz kemudian berusaha kembali ke permainan basket yang mereka percayai salam ini. Pelan-pelan mereka mampu menyusul ketertinggalan dan menghentikan permainan Bulls. MJ mencetak 40 point memang malam itu. Tapi ingat Jazz di masa itu punya Karl Malone yang mencetak 30 point dan John Stockton 17 point dan membuat Jazz akhirnya melakukan comeback dengan score akhir 101 – 93.

 

Soucre: Video

 

2. Sacramento Kings vs Chicago Bulls

Malam itu tanggal 21 December 2009, Bulss datang ke United Center dengan penuh kepercayaan diri. Bener aja, dari awal game dimulai Bulls dominan banget. Di quarter kedua mereka lebih gila lagi dengan men-double-up keunggulan mereka dan memimpin point sangat nyaman dengan deficit 35 point. Masuk ke second half, tentunya bukan tugas yang mudah buat Kings at least bisa mendekat. Tapi mereka punya Tyreke Evan saat itu, yang kemudian mampu membuat Kings score 23 point dan memaksa Bulls scoreless untuk beberapa saat. Bulls punya Deng dan Derrick Rose yang masing-masing mencetak 26 dan 24 point. Tapi selebihnya mampu dibungkam oleh Kings dan mereka mampu memenangkan pertandingan akhir 102-98.

Source: Video

 

3. Utah Jazz vs Denver Nuggets

27 November 1996 di Delta Center, Utah Jazz menjamu Denver Nuggets. Saat itu Jazz punya record bagus dengan kemenangan tujuh kali beruntun. Dan menjamu Denver Nuggets malam itu, harusnya bukan PR besar bagi mereka.  Tapi kemenangan beruntun itu kayaknya menidurkan para pemain Jazz dan terlamun dalam mimpi seakan mereka sudah menang gelar NBA. Di first half, Jazz ketinggalan 34 point, dan di perparah ketika masuk ke quarter ke tiga dengan 36 point tertinggal. Tapi seakan angin berpindah ke Jazz, mereka sekaran tertampar. Mereka bangkit dan mampu membuat raihan 36 point dan menahan Nuggets di 15 point. Malam itu Karl Malone dan Jeff Hornacek lah yang jadi rajanya. Mereka perlahan mencoba mengejar deficit 36 point hingga akhirnya momentum kembali kepada mereka dan mampu memenangkan pertandingan akhir 107-103.

Halaman ini di lihat 610 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.