FORMAT BARU NBA ALL-STAR
Mon, 09/10/2017 - 10:32 — sball
facebook tweet Share

 

 

LA-Streetball.com - Kabar mengejutkan datang minggu lalu, NBA memutuskan untuk merubah format NBA All-Star. Di musim 2017-2018 tidak akan ada lagi East dan West All-Star! Nantinya kapten dari 2 tim akan memilih pemain sendiri tanpa memandang asal conference pemain lain.

Pernah berkhayal Stephen Curry main bareng LeBron James dalam satu tim? Atau Russell Westbrook bareng John Wall? Nah impian itu bisa aja kejadian dengan format baru All-Star ini. Ini adalah kali pertama dalam sejarah NBA, kita akan melihat pemain dari wilayah yang berbeda bermain dalam satu tim. Ini juga sebuah jawaban dari NBA untuk permintaan penggemar yang merasa wilayah barat terlihat lebih dominan dengan pemain superstar.

Berikut adalah artikel pernyataan resmi NBA;

http://www.nba.com/article/2017/10/03/nba-revamps-format-all-star-game#/

All-Star Game akan tetap berisikan 24 pemain. 10 pemain starter tetap akan dipilih berdasarkan voting oleh penggemar, media, dan pemain NBA. 12 pemain dari masing-masing wilayah pun tetap akan mendapat bagian. Pemain yang mendapatkan voting terbanyak dari masing-masing wilayah akan menjadi kapten. Dari situ, kapten akan memilih pemain yang sudah masuk dalam polling untuk dimasukkan ke dalam timnya.

Ini adalah kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut untuk NBA merubah tradisi. Musim lalu, NBA merubah sistem voting dengan menurunkan bagian penggemar, dan membaginya masing-masing 25% untuk pemain dan media memilih.

Halaman ini di lihat 176 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.