FRANCHISE KLUB NBA TERNYATA SEGINI AJA
Mon, 12/02/2018 - 08:46 — sball
facebook tweet Share

LA-Streetball.com - Baru-baru ini Forbes mengeluarkan laporan evaluasi tahunan untuk NBA dan rata-rata nilai franchise klub NBA naik 22 persen menjadi $1.65 miliar dollar dibanding tahun lalu. Ini berarti nilai masing-masing klub sudah melewati angka $1 miliar dollar!

 

Source: Image

 

New York Knicks masih tetap menjadi tim dengan nilai paling tinggi diikuti oleh Los Angeles Lakers. Faktanya, Knicks berada pada peringkat ketujuh sebagai Most Valuable Sports Team di dunia dibawah Dallas Cowboys (NFL), New York Yankees (MLB), Manchester United (Sepakbola), Barcelona (Sepakbola), Real Madrid (Sepakbola), dan New England Patriots (NFL).

Tepat di angka $1 miliar dollar, New Orleans Pelicans berada di peringkat paling bawah dari semua tim di NBA. Lonjakan besar terjadi pada nilai Philadelphia 76ers yang nilainya naik hingga 48%. Golden State Warriors juga berhasil melewati Chicago Bulls dalam laporan evaluasi tahun ini dengan nilai $3.1 miliar dollar dan Bulls senilai $2.6 miliar dollar. Arena baru yang akan dibuka 2 musim lagi, membantu menaikkan nilai Warriors. Arena baru lainnya dari Sacramento, Milwaukee, dan Detroit juga membantu menaikkan nilai tim mereka.

Walaupun ini berarti NBA terus bertumbuh besar, tapi masih belum bisa melewati nilai kepopularitasan NFL di Amerika yang mempunyai rata-rata $2.5 miliar dollar. Evaluasi ini dihitung berdasarkan keuntungan dan pendapatan operasional sejak musim 2016-2017. Forbes juga menghitung pendapatan dari arena tempat mereka bermain termasuk dari acara non-basket serta keuntungan yang diraih pemilik klub.

Daftar lengkap nilai masing-masing klub NBA bisa dilihat disini:

Source: Image

Halaman ini di lihat 95 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.