MELO KE THUNDER!
Thu, 28/09/2017 - 08:47 — sball
facebook tweet Share

 

 

LA-Streetball.com - New York Knicks akhirnya setuju untuk menukar Carmelo Anthony ke Oklahoma City Thunder dengan Enes Kanter, Doug McDermott, dan urutan ronde kedua NBA Draft tahun 2018. Ini berarti mengakhiri masa 7 tahun Melo sebagai wajah dari New York Knicks.

Sepanjang masa offseason ini memang rumor kepindahan Melo berhembus kencang. Sejak bulan Juli, Melo dikabarkan hanya ingin pindah ke Houston Rockets untuk bergabung dengan James Harden dan Chris Paul. Disebut-sebut kalau Knicks sedang bernegosiasi dengan Houston Rockets dan Portland Trail Blazer dengan kesepakatan Melo ke Houston dan Ryan Anderson ke Portland. Negosiasi ini berakhir karena Portland menolak membayar sisa kontrak Anderson sebesar $60 juta dollar.

Sekitar Jumat 22 September lalu pun, Melo dikabarkan menambah 2 klub ke dalam daftar destinasi klub yang ia ingin bergabung yaitu Cleveland Cavaliers dan Oklahoma City Thunder. Menurut reporter ESPN, Adrian Wojnarowski, sebenarnya Portland Trail Blazer, sempat masuk ke dalam destinasi tujuan Melo, tetapi ia ingin menghindari drama yang berpotensi terjadi karena harus berebut posisi dengan Damian Lillard, CJ McCollum, dan Jusuf Nurkic.

Kini Melo sudah dipastikan bergabung dengan Paul George dan Russell Westbrook. Kedua pemain ini juga lah yang menjadi faktor penentu pembujuk Melo untuk pindah ke Oklahoma. Kesepakatan ini terasa masuk akal, karena Thunder berhasil menambah asset sekelas Carmelo Anthony tanpa kehilangan asset penting. Enes Kanter adalah pemain hebat, tetapi dengan adanya Steven Adams, performa Kanter malah terasa tidak segitu berpengaruh. Dengan squad sekarang, pelatih Billy Donovan bisa dengan leluasa memasang Melo, George, Westbrook, Adams, dan pilihan antara Andre Roberson atau Patrick Patterson tergantung apakah ia ingin bermain kecil atau besar. Yang pasti adalah Thunder merupakan kandidat kuat untuk masuk ke final NBA musim depan.

Halaman ini di lihat 231 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.