PROTOTYPE AIR JORDAN DIJUAL
Mon, 13/11/2017 - 16:40 — sball
facebook tweet Share

 

LA-Streetball.com - Michael Jordan dan Nike berhasil mendobrak dunia pop culture ketika pertama kali meluncurkan Air Jordans di tahun 1984. Nama besar, warna yang bold, dan segala kontroversinya berhasil merubah pandangan dunia terhadap sebuah sneaker dan brand.

Belum lagi keuntungan jutaan dollar (pasti lebih sih) yang didapatkan Nike sampai detik ini dan selalu menjadi fashion icon para anak muda di seluruh dunia. Tapi dibalik semua kesuksesan yang diraih, sepertinya Nike dan MJ melupakan suatu hal penting. Prototype atau purwarupa dari Air Jordan pertama ini ditinggal begitu saja bahkan hampir terbuang ke tempat sampah! Kemudian ada satu orang beruntung bernama Kris Arnold yang menemukan dan menyimpan sepatu prototype buatan gelombang pertama Air Jordan dengan ukuran kaki 13,5 itu.

Source; image

Lebih dari 2 dekade kemudian, Kris memutuskan untuk menjual sepatu tersebut seharga $50,000 dollar!!

Arnold bekerja di perusahaan manajemen olahraga bernama ProServ, yang merepresentasikan Jordan dan banyak atlit lain. Disitu, prototype sepatu Air Jordan ini dipamerkan sebelum dirilis. Seiring waktu berjalan, sepatu display ini hanya dimasukkan ke lemari dengan barang memorabilia lainnya dan tidak pernah disentuh selama 9 tahun. Tapi alih-alih membuang, Kris mengambil sepatu itu dari kotak orange khas Nike kemudian menjadikannya tempat pulpen di meja belajarnya!

Kris mengaku tidak tahu menahu harga atau nilai sepatu tersebut, ia bercerita kalau sepatunya berbeda dengan yang ada di pasaran dengan logo swoosh Nike yang lebih besar dan tajam. Di dalam sepatu tersebut ada stiker dengan tulisan Nov 14 1984. Disitu baru Kris sadar kalau itu adalah prototype.  Dikutip dari SB Nation Kris mengatakan:

“I didn’t know what it was,“It was different from any Air Jordan I’d seen before. It was a black toe model with a black tongue. I looked inside the heel and there was a sticker from the factory, like a form sticker that had a bunch of information on it.It had a date of Nov. 14, 1984; it said Jordan Pro BB. So I was like ‘Woah this must be a prototype or something.’”

Nah buat kamu yang mau beli, monggo dilihat disini;

Source; image

Halaman ini di lihat 188 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.