ROOKIE TAK TERDUGA
Mon, 04/12/2017 - 10:09 — sball
facebook tweet Share

 

LA-Streetball.com - Sejak sebelum NBA Draft 2017 dimulai, para awak media berlomba-lomba meliput calon pemain bintang NBA paling potensial diantara para rookie yang mendaftar. Tentunya Aaron Fox, Markelle Fultz, dan tidak lain tidak bukan Lonzo Ball selalu menjadi fokus perbincangan media dan netizen. Tapi tidak ada yang menyadari kalau ada pemain asal Louisville yang diam-diam menghanyutkan. Donovan Mitchell, rookie dari Utah Jazz yang ada di urutan ke-13 pada NBA Draft tahun ini, minggu lalu langsung berhasil mencetak 41 poin dalam satu pertandingan!

Source; image

Ini menyandingkan Mitchell Bersama Blake Griffin, Steph Curry, Carmelo Anthony, Kevin Durant, dan LeBron James yang juga pernah mencetak 40 poin dalam satu pertandingan di periode mereka sebagai rookie.

Source; image

Mitchell berada di urutan ke 13 pada NBA Draft dan diambil oleh Denver Nuggets hanya untuk kemudian ditukar ke Utah Jazz. Mitchell belum pernah ada dalam radar media bahkan ketika NBA Draft sudah selesai. Sejak di bangku kuliah, Mitchell tidak dianggap sebagai point guard sejati, yang membuat banyak orang meragukan masa depannya di NBA.

Jawaban yang diberikan Mitchell untuk orang yang meragukannya pun bisa dibilang perlahan. Ia mendapat posisi kunci setelah cedera menimpa pemain utama Jazz seperti Rudy Gobert, Joe Johnson, bahkan point guard cadangan Raul Neto. . Tiba-tiba saja Mitchell meledak di lapangan, memberikan permainan terbaiknya di saat yang sangat dibutuhkan oleh Jazz pasca ditinggal Gordon Hayward.

Mitchell punya kecepatan mirip seperti Russell Westbrook, drive ke dalam seperti Giannis, dan slam dunk seperti Zach LaVine.

Perkembangan bakat Mitchell yang mempunyai wingspan yang panjang untuk ukuran tubuh seperti dia, mendorong peluang Jazz masuk ke babak playoffs lebih terbuka. Mungkin daripada mikirin shooting form Lonzo Ball, lebih seru kita tontonin aksi Mitchell selanjutnya.

Halaman ini di lihat 244 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.