WASIT NBA MAKIN SENSI
Mon, 04/12/2017 - 10:28 — sball
facebook tweet Share

 

LA-Streetball.com - Pemain bintang bukan berarti dapat perlakuan khusus oleh wasit di lapangan. Memang sudah seharusnya adalah tugas wasit untuk selalu netral dalam mengambil keputusan ketika pertandingan. Tapi seperti ada peraturan tidak tertulis kalau para superstar NBA sering mendapat “kelonggaran” oleh wasit untuk beraksi dalam lapangan. Setidaknya sampai 2 minggu kebelakang ini.

Baru-baru ini, dalam 4 hari sudah ada 3 pemain bintang yang diusir keluar lapangan oleh wasit karena melawan wasit yaitu Anthony Davis, LeBron James, dan yang terakhir Kevin Durant!

Anthony Davis

Source; image

LeBron James

Source; image

Kevin Durant

Source; image

Untuk Anthony Davis dan LeBron James bahkan ini adalah kali pertama mereka diusir sepanjang karir selama ini di NBA. LeBron sudah melewati 1,289 pertandingan di NBA, dan baru kali ini ia diusir hanya karena protes kepada wasit. Alasan yang sama terjadi juga pada Anthony Davis yang diusir setelah protes kepada wasit.

Sebelum kejadian minggu ini, beberapa pemain bintang seperti DeMarcus Cousins dan Carmelo Anthony, juga menjadi korban dikeluarkan oleh wasit dengan alasan foul flagrant-2.

DeMarcus Cousins

Carmelo Anthony

Apakah ini merupakan peringatan dari wasit kalau mereka tidak pandang bulu melihat pemain? Tapi untuk beberapa kasus diatas rasanya susah diterima kalau mereka lantas langsung diusir keluar lapangan. Gimana menurut lo? Atau wasitnya lagi moody yaa. Oiya jangan lupa juga kalau Tim Duncan pernah dikeluarin dari bangku cadangan. Yep, Duncan diusir keluar lapangan ketika sedang di pinggir lapangan untuk menonton. Hahaha!

Source; image

Halaman ini di lihat 1189 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.