CHRISTIAN (COKE) GUNAWAN - DARI BOLA BASKET KE BOLA UBI
Tue, 08/08/2017 - 11:24 — sball
facebook tweet Share

 

LA-Streetball.com - Kenal basket

Mungkin emang udah jodoh Coke (panggilan Christian Gunawan) sama yang namanya basket. Entah kebetulan macam apa rumah dia ada di depan lapangan basket. Dan dari sana juga akhirnya dia kenal basket pertama kali di kelas 3 SD.

Awalnya cuma ikut-ikutan anak komplek buat main basket sampai akhirnya dia bener-bener cinta basket dan meminta untuk ikutan club basket ke orang tuanya saat SMP. Dari situlah dia malah makin cinta sama basket.

Terjebak cinta terlarang

Seperti layaknya drama di film, Coke sempat kejebak sama yang namanya cinta terlarang. Orang tua nggak setuju sama hubungan yang dimiliki Coke. Tapi bukannya bandel, Coke seolah ngelawan dan justru ngebuktiin ke orang tua dan akhirnya orang tua berbalik dukung semenjak dia dapet beasiswa saat kuliah. Yap kecintaannya sama basket yang sempat dilarang akhirnya didukung full sama orang tuanya.

Bola basket ke bola ubi

Larangan tersebut dateng karena orang tua lebih pengen Coke fokus sama sekolah dan nerusin bisnis keluarga. Tapi dengan Coke menentang keluarga bukan berarti dia anak bandel, karena emang nggak sepenuhnya dia nentang keluarga. Ternyata di luar basket Coke juga ngejalanin bisnis yang justru jauh banget dari basket.

Dia punya bisnis bola ubi di daerah kelapa gading dan sate taichan di daerah PIK. Coke memulai bisnis dengan tiga temannya. Kenapa bisnis kuliner yang dipilih karena Coke berpikir kalo bisnis kuliner punya umur yang panjang. Melihat karir basket lebih ada batas umurnya.

Nikmat basket atau bisnis

“Beda sih, di basket itu lebih ke mimpi gue dan ego gue, bisnis buat iseng-iseng tapi menghasilkan” cerita Coke. Begitu kita tanya kalo nikmat duit lebih enak mana antara bisnis dan basket dengan malu-malu Coke bilang emang di bisnis lebih nikmat.

LA Steetball

LA streetball ngajarin dia tentang banyak hal salah satunya disiplin dan moment ketemu Slick jadi pengalaman mahal buat dia terutama sebagai point guard. Buat dia pemain di Challenge the World yang bagus selain dirinya adalah Freddy. Tapi dia nggak mau bilang kalo Freddy alias Acun adalah saingannya. Pas kita tanya kira-kira bagus mana Freddy atau dirinya, Coke pun cuma ngakak dan bilang “wah gue nggak berani jawab” sambil teratawa. Meskipun dia sempet bragging alus kalo  dia punya dribbling yang bagus. Oke semoga dribbling Acun nggak lebih bagus dari Coke. hehe

Sampai kapan di basket

Ketika ditanya kira-kira sampai kapan dia main basket, dia pun berkata dia masih punya rasa penasaran dan ego yang tinggi banget di basket. Masuk LA Streetball jadi salah satu pembuktian bagi dirinya. Meskipun dia sudah punya ancang-ancang akan apa yang mau dia lakukan saat nanti dribbling dan passingnya sebagai point guard cukup di dunia basket. Apakah Coke akan benar-benar beralih dari bola basket ke bola ubi?

 

 

 

 

Halaman ini di lihat 56 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.