ISAIAH AUSTIN - MIMPI YANG TAK PERNAH PADAM
Mon, 09/10/2017 - 10:28 — sball
facebook tweet Share

 

LA-Streetball.com - Mimpinya sempat sangat tinggi, dia selangkah lagi menapaki karir di NBA dan kelak menjadi bintang besar. Namun secepat itu juga mimpinya padam, Isaiah Austin. Saat sehari setelah NBA Draft di tahun 2014, dirinya dinyatakan mengidap Marfan syndrome. Sebuah penyakit langka yang membuatnya tidak bisa meneruskan mimpinya untuk bermain di liga paling panas dan elit di dunia.

Marfan syndrome adalah genetik disorder di dalam pembuluh darah yang tidak memungkinkan pengidapnya overworked atau lelah. Akibat langsungnya akan terjadi reaksi pada jantung. Hal tersebut sangat sulit jika diidap oleh seorang atlet professional.

Tapi rupanya hal tersebut nggak lantas ngebuat mimpi Austin tenggelam. Dia fokus melakukan terapi penyembuhan bagi penyakitnya. Hingga akhirnya pada November 2016, penyakitnya dinyatakan hilang dan Austin bisa merangkai lagi mimpinya.

Dua bulan kemudian, Austin mengikat kontrak dengan klub Serbia, dan di Juli 2017 diapun bergabung dengan salah satu club China dan bermain untuk liga paling elit di Asia tersebut.

Mimpinya semakin nyata saat The Gillas mengajak Austin untuk masuk tim nasional Filipina. Yak dia diproyeksikan menjadi pemain naturalisasi baru Filipina, mengikuti darah orang tuanya.

Yang dia tau soal Filipina adalah The Gillas dengan semangat fans yang menganggap basket adalah hidup mati mereka. Ia kembali di tanah yang tepat untuk tumbuh. Dengan mimpi besar yang didukung oleh jutaan semangat para fans The Gillas.

“I’m just going to show my passion” kata Austin. "I'm not too worried about how I play offensively. I know that I can score every once in a while. I know that I'm a great mismatch on the court.""But most importantly, I've been working on trying to be the best teammate that I can be. I've been working on trying to be the best father that I can be, I've been working on trying to be the best friend and son that I can be," tambahnya.

Yang paling penting dari perjalanannya adalah bagaimana mimpinya tidak mudah kalah dengan keadaan. Selagi ada keinginan, jalan selalu terbuka.

 

 

 

 

 

Halaman ini di lihat 86 kali.
COMMENTS
You must be logged in to post comment. Please login or register.
There is no comment for this article.