Back 2 Papa Trick

BY sball

23/06/2014


Kalau loe yang sering mengikuti pertandingan streetball, pasti loe udah nggak asing sama trik Back 2 Papa ini. Sebuah trik yang benar-benar populer karena kalau loe benar-benar terlatih, maka lawan loe akan tertipu secara telak. Efek passingnya seperti lemparan boomerang. Dari loe, untuk loe.

Lawan loe akan berpikir kalau loe passing ke teman loe, padahal tidak. Bola loe pantulkan ke papan ring, dan dengan akurasi yang tepat, maka bola akan kembali ke tangan loe. Para streetballer hebat biasanya fasih melakukan trik ini, and of course you can do the same thing, right now.

Berikut step-step untuk melakukan trik ini:

- Ketika loe sedang melakukan fastbreak, dan bola lagi ada di tangan loe, lakukanlah banyak variasi dribble. Pada titik ini pasti satu lawan sudah mengawal loe dengan ketat.

- Dalam kondisi lawan diserang setelah fastbreak, biasanya defense lawan masih dalam posisi belum siap. So, loe bisa lanjutkan aksi berikutnya.

- Buat gerakan seolah-olah loe akan memberikan passing kepada rekan loe. Lalu, loe lempar bola ke arah papan ring, pantulkan kembali ke arah loe. Di sini dibutuhkan akurasi lemparan, serta kontrol lemparan bola agar arahnya tidak salah (perlu banyak latihan, ya!).

- Maka fokus lawan loe akan tertuju ke papan ring. Setelah bola berada di tangan loe lagi, loe bisa melanjutkannya dengan: passing ke teman satu tim, langsung menembak bola ke ring, atau berakselerasi untuk kemudian melakukan slam dunk atau lay up.

Trik ini begitu menghibur, sekaligus berisiko. Menghibur karena bila loe berhasil maka penonton akan bersorak kagum sama loe. Berisiko jika loe melakukannya secara over dan tanpa akurasi tepat, di mana bisa-bisa bola malah terlempar ke luar dari arena, atau pantulan bolanya diambil oleh sang lawan. But one thing for sure: to get BETTER, just RISK Everything!

Nah, kalau di video ini, point guard andalan Boston Celtics, Rajon Rondo, lakukan sedikit modifikasi pada trik back 2 papa ini dengan tidak menggunakan papan ring sebagai media pantul, melainkan gunakan punggung Dwyane Wade. It’s so hilarious! (RAI)



Streetballer sejati nggak pernah puas dengan skill yang ada, karena mereka akan selalu berlatih trik-trik baru. Seperti apa triknya? Bisa dilihat di sini:

- Tornado Backstabber
- Shake N Bake
- Wrap Dribble
- Boomerang Trick
- Helter Skelter
- Shammgod Trick
- Shirt Catch Trick
- Shirt Handstand Trick
- Nutcracker Trick

SHARE
1757
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...