Bagaimana Nasib Liga Basket Kampus?

BY sball

30/08/2020

LA-Streetball.com - Dengan pandemi Covid-19 yang masih berlanjut sejak awal tahun ini, banyak turnamen basket yang harus ditunda atau tetap diadakan dengan menyesuaikan keadaan sekarang. NBA sendiri tetap melanjutkan turnamennya dengan beberapa penyesuaian, seperti menyediakan “bubble” atau area khusus untuk tempat tinggal para pemain dan staf untuk meminimalisir kontak fisik dengan orang lain. Lalu, gimana dengan liga basket kampus ya?

Source: cbssports.com

Turnamen NCAA sendiri dijadwalkan di bulan November. Namun dengan kondisi di Amerika Serikat yang masih belum aman sampai sekarang, NCAA terancam harus menyesuaikan turnamennya dengan pandemi.

Dan Gavitt dari NCAA mengatakan kalau mereka masih berencana untuk menggelar NCAA sesuai jadwal dan akan membawa para pemain kembali ke kampus untuk berlatih sekitar bulan Agustus dan September. Namun tentunya ini semua masih rencana, mengingat pakar kesehatan mengklasifikasi pertandingan basket dalam ruangan sebagai hal yang harus dihindari karena resiko penularan virus yang cukup tinggi.

Source: icononline.com

Beberapa pihak menyarankan untuk mengundur jadwal liga basket kampus hingga Januari 2021. Namun hal ini tentunya nggak bisa sembarangan dilakukan, apalagi akan memakan biaya sekitar USD 300 juta untuk membatalkan turnamen NCAA tahun ini.

NCAA mengatakan bahwa keputusan final akan diumumkan sekitar bulan September. Untuk sekarang, beberapa kampus dan pelatih tetap menyarankan para pemain untuk kembali ke kampus dan berlatih untuk mempersiapkan segala kemungkinan.

SHARE
SHARE:
142
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...