Bagaimana Pebasket NBA Ngabisin Uang Bulanannya?

BY adminnews

28/09/2016

LA-Streetball.com – Sama kayak kita, pemain basket NBA juga punya kebutuhan sehari-hari. Bedanya, rata-rata pemain basket NBA ngehabisin uang 42.500 dollar untuk belanja bulanan, Bro! Artinya, para pemain basket terkenal itu rata-rata ngeluarin uang sekitar 500.000 dollar per tahun. Angka itu didapat setelah sebuah personal finance tool bernama People Capital melakukan survey kepada 50 pebasket NBA. Jumlah peserta survey yang sedikit bikin banyak orang agak meragukan survey ini. FYI, total atlet yang berpartisipasi di kompetisi basket NBA musim 2015-2016 berjumlah sekitar 400 pemain.



Bagaimana Pebasket NBA Ngabisin Uang Bulanannya?

 

Balik lagi ke hasil survey People Capital, para pemain basket NBA mengalokasikan 11% dari uang bulanannya untuk belanja baju dan sepatu. Untuk keperluan sandangnya, banyak dari mereka yang seneng belanja di Express, sebuah toko baju yang sebenernya nggak bisa dibilang mahal. Bahkan Stephen Curry, peraih gelar NBA MVP dua musim berturut-turut udah jadi brand ambassador buat Express sejak 2014. Suami dari Ayesha Curry ini juga bilang kalo Express adalah “one of my staple stores.”



Bagaimana Pebasket NBA Ngabisin Uang Bulanannya?


Jika para pemain basket NBA ngehabisin 11% dari uang bulanannya untuk belanja kebutuhan pakaian, berarti mereka mengeluarkan angka yang lebih besar untuk kebutuhan lain. Sebanyak 39% dari 42.500 dollar mereka gunakan untuk pengeluaran yang dilakukan melalui bank seperti bayar jasa bodyguard, bayar cicilan mobil atau rumah, dan lainnya.



Jumlah pengeluaran yang besar itu untungnya diimbangi dengan pemasukan yang juga besar. FYIBallers, rata-rata Rookie di NBA musim depan punya gaji sekitar 4,7 juta dollar per musim. Sementara itu, LeBron James adalah pemain basket terkenal dengan gaji tertinggi di NBA yaitu lebih dari 30 juta dollar per tahun.


Photo: shoopcherrycreek.com dan marketwatch.com
















Baca juga:

Tinggi 1,6 Meter Mau Main Basket? Bisa Kok! (Fun Fact Pt. 2)

Pencipta Olahraga Basket Sering Kalah Pas Main Basket? (Fun Fact Pt. 1)

SHARE
SHARE:
603
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...