Ball-Handling Super Cepat oleh Bocah 14 Tahun

BY sball

15/10/2015

pemain bola basket | Johnathan McGriff
LA-Streetball.com - Titisan Rafer Alston AKA Skip to My Lou. Kendati masih dini, mungkin hal ini tepat disematkan kepada bocah berusia 14 tahun, Johnathan McGriff. Namun, sebelum membahas lebih jauh McGriff, mari kita berbicara sedikit tentang Alston. Ia adalah salah satu legenda streetball yang pernah mencicipi bermain di liga basket konvensional, NBA. Sepanjang karirnya di NBA, terhitung sudah 6 tim yang pernah ia bela.

Alston memiliki banyak trik streetball yang bahkan terkadang ia praktekkan di pertandingan NBA. Saking gaya basket jalanan sudah melekat dalam diri Alston, ia pernah dianggap melakukan pelanggaran traveling saat melakukan trik behind the back dribble yang tricky ala streetball. Alston mempunyai movement yang cepat dalam melakukan ball handling. Hal itulah yang mungkin menjadi inspirasi McGriff dalam bermain basket dengan gaya streetballnya.

Handling yang McGriff tunjukkan streetballer banget! Teknik thru da leg, behind the back dribble, behind the back crossover, step back, hingga spin move fasih ia lakukan. Belum lagi ia juga mampu melepaskan umpan-umpan yang menghibur dengan between the leg pass, behind the back pass, no look pass, sampai fake behind the back pass.

Pemain bola basket kidal ini juga andal menceploskan tembakan tiga angka. Kemudian seperti yang disebutkan di awal, McGriff memiliki ball handling yang sangat cepat. Hal ini membuat para lawan kesulitan untuk steal bola darinya. Masih terlalu dini memang jika kita mengatakan bahwa McGriff akan menjadi pebasket andal NBA di beberapa tahun mendatang. Namun, rasanya sah-sah saja jika menyebutkan bahwa kehadiran McGriff di kancah NBA kelak akan menjadi sosok pembeda, dengan warna dan gaya permainan streetball yang ia miliki.

Buat loe streetballer, pasti bakal betah deh ngeliat permainan Johnathan McGriff di video bawah ini. Check this out! (RAI)






Baca juga: Lebih Dekat dengan Legenda Streetball di NBA
                Duel Satu Lawan Satu, O'Neal Dikalahkan Anaknya

SHARE
625
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...